tag
Sepakbola
Euforia Piala Dunia di Jayapura

Pendukung Belanda Nyalakan Petasan

Kamis, 19 Juni 2014 13:46 WIB
Kemenangan Belanda tak hanya dirayakan oleh fans di Porto Alegre dan Amsterdam, tapi juga di Jayapura.
  • Pendukung Belanda Nyalakan Petasan
    Antara/INDOSPORT

    Pendukung timnas Belanda di Jayapura sedang konvoi.

Kamis (19/06/14), ratusan fans timnas Belanda di Kota Jayapura, Papua, meluapkan kegembiraannya dengan membunyikan petasan, sambil konvoi kendaraan bermotor, dan meneriakkan yel-yel kemenangan atas Australia.

Sejak Kamis dini hari para pendukung timnas negeri Kincir Angin itu membunyikan petasan berulang-ulang kali hingga menarik perhatian warga lainya di Expo-Waena, Distrik Heram.

Bahkan ada yang mengikat bendera negara Belanda di kepalanya sambil bermain petasan.

"Kami hanya ingin merayakan kemenangan tim unggulan Belanda yang terlebih dahulu menginjakkan kakinya ke babak selanjutnya," kata Lexi, salah seorang fans timnas Belanda.

Menurut warga Belakang Expo-Waena itu, keberhasilan tim asuhan Louis Van Gaal mengatasi perlawanan sengit dari tim Australia patut diapresiasi, karena sejak menit 20 dan 21 Arjen Robben mencetak gol bagi Belanda dan Tim Cahill menyamakan kedudukan 1-1.

"Dan terbukti Belanda memang lebih unggul dan berhak melangkah dibabak selanjutnya setelah Depay mencetak gol jarak jauh untuk timnya," kata Lexy.

Sementara itu pelatih sepak bola kawakan, Robby Marunaya mengaku yakin dengan skuad asuhan Louis Van Gaal beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

"Saya sudah yakin Belanda pasti menang atas Australia. Tapi tentunya dengan perjuangan yang berat karena tim asal negeri Kangguru itu inginkan poin untuk amankan posisi kebabak selanjutnya," kata Robby Marunaya.

Euforia ratusan fans timnas Belanda di Kota Jayapura begitu menguat, mereka ada yang berkonvoi kendaraan bermotor keliling kota dan berkumpul meneriakkan yel-yel.

Mereka begitu bangga tim unggulannya mampu melibas juara bertahan Spanyol dengan skor meyakikan 5-1 pada laga perdana lalu dan Kamis dini hari berhasil menundukkan tim "under dog" Australia dengan skor 3-2.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda
  • comment
Artikel Terkait
Komentar