tag
Sepakbola
Amerika Serikat Vs Portugal

Ronaldo Bugar 100 Persen

Kamis, 19 Juni 2014 07:45 WIB
Cristiano Ronaldo dikabarkan bugar sepenuhnya jelang laga Portugal kontra AS.
  • Ronaldo Bugar 100 Persen
    zimbio

    Cristiano Ronaldo (Portugal)

Portugal sangat butuh talenta mengkilap Cristiano Ronaldo, setelah dalam laga perdana hancur 0-4 di tangan Jerman. Rabu waktu Brasil atau Kamis (19/06/14) dini hari WIB, Ronaldo dikabarkan fit 100 persen dari cedera lutut.

Berita itu dilansir AP dan bersumber dari pernyataan Beto, kiper rekan setimnas Ronaldo. CR7 --sebutan Ronaldo-- memerlukan bebatan es pada lutut kiri selama sesi latihan beberapa hari lalu. Itu yang membuat kekhawatiran pendukung timnas Portugal memuncak.

"Cristiano 100 persen fit untuk bermain. Dalam setiap pertandingan dia akan mulai berlaga karena dia memang bugar. Dia siap turun gelanggang," sebut Beto. "Dia mencintai sepakbola tapi kondisi tubuhnya adalah yang terpenting. Jadi, kalau dia memulai laga dari awal, dia siap dan fit bermain. Saya pikir itu bukan masalah."

Dalam laga pertama Piala Dunia Brasil 2014, Portugal dipermak Jerman empat gol tanpa balas. Sebelum laga, kondisi kebugaran Ronaldo meragukan, namun penyerang Real Madrid itu menyatakan dirinya fit. Namun, performa di lapangan ala Ronaldo terbukti biasa-biasa saja.

Cedera Ronaldo adalah tendinitis dan luka otot sebelum PD 2014 berlangsung. Itu memunculkan spekulasi bagaimana penampilan Ronaldo di PD 2014. Beto menyatakan, Ronaldo sudah terlalu muak membaca segala hal yang tak benar mengenai dirinya.

Meski lututnya dibebat dalam sesi latihan Portugal sebelumnya, Ronaldo tak memakai perban lagi saat berlatih pada Rabu pagi waktu Campinas, Brasil. Setelah latihan ringan bersama seluruh tim, diikuti dengan peregangan otot, Pemain Terbaik Dunia 2013 itu memakai bebatan es pada lutut kirinya.

Setelah itu, Ronaldo membagikan kaos kepada beberapa orang dari sekitar 3.000 fans yang memadati tempat latihan Portugal. Tak berapa lama, Ronaldo meninggalkan tempat latihan. 

Portugal akan menghadapi Amerika Serikat di Manaus pada Minggu (22/06/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Cristiano Ronaldo #Portugal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar