tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Rusuh, FIFA Kecam Fans Chile

Kamis, 19 Juni 2014 04:46 WIB
FIFA mengutuk fans Chile yang memaksa masuk Stadion Maracana.
  • Rusuh, FIFA Kecam Fans Chile
    gettyimages

    Pendukung Chile saat beraksi memberi dukungan di Piala Dunia Brasil 2014.

Rabu (18/06/14) waktu setempat, FIFA mengecam aksi dari fans Chile yang memaksa masuk ke dalam Stadion Maracana, Rio de Janeiro, untuk menyaksikan pertandingan Chile melawan Spanyol dalam laga kedua Grup B Piala Dunia Brasil 2014.

Pertandingan Chile melawan juara bertahan Piala Dunia Spanyol tampaknya menarik minak tinggi fans Chile. Apalagi laga tersebut menjadi laga penentuan Chile untuk lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan tim Matador Spanyol.

Sekitar 300 fans Chile menyerbu media center Stadion Maracana. Aksi itu dilakukan oleh fans Chile yang tidak memiliki tiket, kemudian memaksa masuk dan merusak tempat wartawan untuk meliput pertandingan demi menyaksikan laga Chile melawan Spanyol.

"Menjelang pertandingan Spanyol melawan Chile di Stadion Maracana, sekelompok individu tanpa tiket memaksa dengan keras masuk ke dalam stadion," tulis pernyataan FIFA dalam situs resmi .

"Menurut polisi militer Rio de Janeiro, situasi itu dapat dikendalikan dengan cepat dan setidaknya ada 85 penyusup ditahan. Penyelenggara Piala Dunia, FIFA mengutuk aksi-aksi kekerasan dan akan menyampaikan informasi lebih lanjut, serta langkah-langkah tegas akan dibuat pada waktunya nanti."

Pada pertandingan tersebut, fans Chile berpesta pora karena tim kesayangannya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0. Gol kemenangan Chile dibukukan oleh Eduardo Vargas dan Charles Aranguiz.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol #Chile
  • comment
Artikel Terkait
Komentar