tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Spanyol Diejek di Dunia Maya

Kamis, 19 Juni 2014 22:34 WIB
Spanyol menjadi bahan ejekan di dunia maya karena gagal di Piala Dunia 2014.
  • Spanyol Diejek di Dunia Maya
    Getty Images

    Tim Spanyol.

Spanyol mendapat berbagai ejekan di dunia maya setelah gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (19/06/14). Spanyol kalah 1-5 Belanda dan 0-2 dari Chile dalam dua laga pertama Grup B.

Juara bertahan Piala Dunia Spanyol secara mengejutkan telah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014 setelah kalah dalam dua pertandingan pertama Grup B. La Furia Roja Spanyol takluk 1-5 Belanda dan 0-2 dari Chile.

Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2014 menandakan sebagai runtuhnya kejayaan tiki taka era Xavi Hernandez dan kawan-kawan. Hal itu membuat para fans yang kecewa untuk menjadikan sebagai bahan ejekan di dunia maya.

Seperti laporan yang dipublikasikan Daily Mail, terdapat gambar dari gabungan dua potongan adegan film Titanic. Pertama potongan adegan kapal Titanic yang akan tenggelam, di mana di atasnya terdapat potongan adegan Gerard Pique, Sergio Ramos dan Cesc Fabregas bermain biola. Sementara Iker Casillas bermain cello.

Foto lain menampilkan Pelatih Vicente del Bosque dan Casillas yang sedang duduk di sebuah kursi panjang. Del Bosque dan Casillas terlihat saling tatap-menatap dengan ditambahkan tulisan "You Had One Job".

Foto berikutnya mengambil dari cover film Saving Private Ryan. Di foto tersebut judul film diubah menjadi Saving Absolutely Nothing, di mana empat tentara yang terdapat di dalam cover diganti oleh wajah del Bosque, Casillas, Pique dan Ramos.

Selain itu juga ada potongan dari halaman tim nasional Chile di Wikipedia. Di mana dalam potongan tersebut timnas Chile mengejek Spanyol dengan tulisan deskripsi Dear Spain, LOL Say bye to the World Cup..... From Chile.

Juga ada gambar animasi seperti sebuah game. Dalam animasi game tersebut menampilkan tiga pemain Spanyol tertunduk sedih setelah dipastikan gagal di Piala Dunia 2014. Terakhir ada gambar karakter animasi Homer Simpson, namun kepalanya diganti dengan kepala Diego Costa. Gambar tersebut mengejek Diego Costa yang lebih memilih Spanyol ketimbang Brasil.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol
  • comment
Artikel Terkait
Komentar