tag
Sepakbola
Pilih Trofi Piala Dunia

Balotelli Tak Mau Pemain Terbaik Dunia

Jumat, 20 Juni 2014 03:35 WIB
Mario Balotelli tegaskan lebih utamakan kesuksesan Italia daripada ambisi pribadi.
  • Balotelli Tak Mau Pemain Terbaik Dunia
    Getty Images

    Mario Balotelli.

Jumat (20/06/14), Mario Balotelli menegaskan trofi Piala Dunia Brasil 2014 lebih penting dari ambisi lain yang mungkin diraih Balotelli dalam karirnya. Balotelli kembali menjadi andalan Italia saat melawan Kosta Rika di Piala Dunia 2014.

Sesuai jadwal, Italia akan bertemu Kosta Rika dalam lanjutan penyisihan Grup D, 20 Juni 2014. Saat ini Italia bersama-sama Kosta Rika menjadi pemuncak grup dengan nilai 3 hasil kemenangan 2-1 atas Inggris.

Bila menang atas Kosta Rika dalam partai yang berlangsung di Stadion Arena Pernambuco, Italia paling berpeluang menjadi perebut tiket pertama babak 16 besar dari Grup C.

Sebelum duel kontra Kosta Rika, Balotelli menegaskan trodi Piala Dunia jauh lebih penting dengan beberapa prestasi lain, seperti trofi Liga Champions Eropa dan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia).

“Saya merasakan turnamen ini dengan ambisi besar. Saya tidak merasakan tekanan atau hal semacam itu. Saya berharap ini bukan piala dunia Balotelli, tapi Piala Dunia bagi Italia. Saya tidak ingin menjadi bintang, saya hanya ingin Italia menang,” kata Balotelli.

“Saya ingin melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia 2014 dan mencetak gol sebanyak mungkin. Tapi yang terpenting adalah kemenangan tim. Piala Dunia lebih penting daripada Liga Champions atau Ballon d'Or,” tegas penyerang yang memperkuat AC Milan ini.

Balotelli sepertinya tetap menjadi andalan lini depan Italia saat melawan Kosta Rika nanti. Saat kedudukan 1-1, gol Balotelli pada menit 50 menjadi penentu kemenangan 2-1 Italia atas Inggris dalam partai perdana di Grup D.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Italia #Mario Balotelli
  • comment
Artikel Terkait
Komentar