tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Cahill Sebut Suarez Beruntung

Jumat, 20 Juni 2014 14:47 WIB
Gary Cahill menilai Luis Suarez beruntung cetak gol kemenangan 2-1 Uruguay atas Inggris.
  • Cahill Sebut Suarez Beruntung
    Bayu/INDOSPORT

    Gary Cahill (kiri) dan Luis Suarez

Gary Cahill menyebut Luis Suarez sebagai penyerang yang beruntung saat mencetak gol pada menit ke-85 dan mengunci kemenangan 2-1 Uruguay atas Inggris dalam laga kedua Grup D Piala Dunia Brasil 2014 di Sao Paulo, Jumat (20/06/14) dini hari WIB.

Luis Suarez jadi mimpi buruk Inggris, setelah memanfaatkan kesalahan sundulan Steven Gerrard. El Pistolero mencetak gol saat waktu normal laga Grup D di Arena Corinthians, Sao Paulo, bakal berakhir dalam lima menit. Suarez melesakkan bola ke gawang Joe Hart, sekaligus membuat harapan Inggris lolos ke 16 besar PD 2014 menipis. Kalau gagal, itu adalah kegagalan pertama Tim Tiga Singa dalam 56 tahun terakhir. 

"Dia Pemain Terbaik Premier League musim lalu, eksekutor peluang yang jempolan," sebut Cahill di laman FIFA.

"Dia mencetak gol pertama dengan sangat baik. Untuk gol keduanya, saya pikir lebih berbau keberuntungan. Kadang-kadang Anda perlu sedikit keberuntungan dalam sepakbola dan keberuntungan kali ini jatuh ke tangah Uruguay, " pungkas Cahill.
 
Inggris kini nihil poin dalam dua laga PD 2014, setelah lima hari lalu dilibas Italia 1-2. Nasib The Three Lions ditentukan dua pemuncak klasemen, Italia dan Kosta Rika. Kedua tim baru akan bertanding Jumat malam WIB. Kalau Italia mengalahkan Kosta Rika minimal 2-0, Inggris punya harapan lolos jika mampu mengalahkan Kosta Rika dengan skor itu pula. Itu pun masih dengan catatan. Gli Azzurri mampu melibas Uruguay minimal dengan skor 2-0.
Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Inggris #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar