tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Gerrard Berharap pada Italia

Jumat, 20 Juni 2014 07:52 WIB
Steven Gerrard masih berharap Inggris lolos ke 16 besar PD 2014 dengan bantuan Italia.
  • Gerrard Berharap pada Italia
    Getty Images

    Steven Gerrard (Inggris)

Impian Inggris lolos ke 16 besar Piala Dunia Brasil 2014 nyaris musnah, setelah dikalahkan Uruguay 1-2, Kamis waktu lokal atau Jumat (20/06/14) dini hari WIB. Kapten Inggris, Steven Gerrard, masih berharap timnya terbantu oleh Italia.

Kickoff Italia melawan Kosta Rika baru berlangsung pada Jumat pukul 23.00 WIB. Kedua tim itu jadi pemuncak Grup D dengan menghimpun tiga angka. Kosta Rika memimpin dengan jumlah agresivitas gol.

Inggris sementara berstatus sebagai juru kunci dan berpeluang absen dari babak 16 besar PD 2014 untuk kali pertama dalam 56 tahun. The Three Lions masih menyimpan harapan jika mampu menang minimal 2-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan terakhir, sementara Italia mampu melibas Uruguay minimal 2-0 pada laga pamungkas grup itu.

"Italia tim fantastis dan dapat memenangi kedua pertandingan itu, tapi harapan kami (lolos penyisihan grup) sangat tipis," ucap Gerrard di laman resmi FIFA.

"Kami berada pada posisi yang tak kami inginkan, bergantung pada hasil-hasil tim lain. Momen yang menyulitkan," tandas Stevie G, sapaan Gerrard.

Dua gol kemenangan Uruguay diborong Luis Suarez, rekan setim Gerrard di Liverpool. Ironisnya, berkat sundulan tak sengaja Gerrard menyambut bola sepakan kiper Uruguay, Fernando Muslera, Suarez berhasil menguasai bola dan menaklukkan penjaga gawang Inggris, Joe Hart, pada menit ke-84. 

Dua gol Suarez itu menihilkan raihan Wayne Rooney. Striker Manchester United itu sempat menyamakan kedudukan dan itu jadi raihan perdana dia pada putaran final PD.

"Sesuatu yang membuat frustrasi. Kami tak pernah menguasai pertandingan dengan baik, setelah berhasil menyamakan kedudukan. Kami tak bisa memberi peluang sedikit pun kepada Luis Suarez, karena dia bisa memanfaatkan semua itu dari berbagai posisi," keluh Gerrard.

"Ketika kami mencetak gol penyeimbang kedudukan, kami hanya perlu sedikit lebih pintar, sedikit bermain bagus, dan sedikit sulit untuk dikalahkan," ucap Gerarrd.

"Momen yang berat bagi setiap orang di kamar ganti, tapi kami harus bersikap profesional, terus berjuang, dan berharap hasil akhir membantu kami," sebut pria berusia 34 tahun itu kemudian.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Inggris #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar