tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Kemenangan Uruguay Sisakan Cerita

Jumat, 20 Juni 2014 10:02 WIB
Luis Suarez menjadi penyerang Livelpool pertama yang mencetak gol ke Inggris di Piala Dunia? berikut fakta unik lainnya.
  • Kemenangan Uruguay Sisakan Cerita
    GETTY IMAGES

    Bendera ilustrasi Uruguay vs inggris

Kekalahan 1-2 Inggris dari Uruguay dalam laga kedua Grup D Piala Dunia Brasil 2014 di Arena de Sao Paulo, Jumat (20/06/14) dini hari WIB tidak hanya membuat peluang lolos Inggris ke 16 besar di ujung tanduk. Kekalahan itu juga menyisakan sejumlah cerita.

Skuad Roy Hodgson menelan pil pahit kalah 1-2 oleh Uruguay di laga kedua penyisihan grup PD 2014. Lima hari sebelumnya, The Three Lions kalah juga dengan skor 1-2 dari Italia.

Meski sukses mencetak gol perdana di putaran final Piala Dunia, Wayne Rooney gagal menghindarkan Inggris dari kekalahan. Beda cerita dengan Luis Suarez. El Pistolero --julukan bomber Liverpool itu-- sukses jadi aktor kemenangan Uruguay dengan berondongan dua golnya. 

Peluang Inggris untuk lolos ke babak 16 besar kini ditentukan oleh hasil pertandingan antara Italia Vs Kosta Rika malam nanti.pasukan The Three Lions dapat lolos jika mampu menang minimal dua gol atas Kosta Rika, sementara Italia wajib mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir Grup D.   

Sejumlah fakta unik Inggris kontra Uruguay dihimpun INDOSPORT dengan bersumber dari Infostrada:

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Inggris
  • comment
Artikel Terkait
Komentar