tag
Sepakbola
Uji Coba Timnas

Pakistan Kaget Lawan Timnas Senior

Jumat, 20 Juni 2014 21:27 WIB
Pakistan mengaku tak dapat info akan lawan Timnas senior Indonesia.
  • Pakistan Kaget Lawan Timnas Senior
    Prayogo/INDOSPORT

    Mohammad Samlan, pelatih Pakistan.

Pelatih Pakistan, Mohammad Samlan mengakui kaget begitu mengetahui calon lawan merupakan Timnas senior Indonesia, Jumat (20/06/14). Namun dia menjanjikan permainan menarik lawan Timnas.

Pakistan membawa tim U-22 untuk lakoni laga uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur. Kubu Pakistan mengatakan mereka tak tahu akan melawan Timnas senior Indonesia.

“Kami tidak mendapat informasi awal jika lawan yang diturunkan tim senior. Tim saya bahkan tim yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 nanti. Karena itu, mayoritas masih minim jam terbang internasional meski sudah bergabung sejak pembentukan tim U-21,” terang pelatih Pakistan, Mohammad Samlan.

Meski di ajang multievent empat tahunan terbesar se-Asia ada aturan tim U-23 boleh diperkuat maksimal 3 pemain senior, Samlan mengaku tidak akan melakukannya. Dia percaya diri skuad U-22 yang dibawanya bisa melangkah jauh. “Karena itu, saya berharap banyak pelajaran berharga ketika melawan tim senior Indonesia,” terangnya.

Sedangkan kubu Indonesia yang diwakili asisten pelatih, Widodo C Putro, juga tak mau gegabah dengan memandang enteng calon lawannya. Kendati tim U-22 yang dikirimkan Pakistan, namun gambaran peringkat FIFA kedua negara yang tak terpaut jauh.

“Pakistan di peringkat 164 sedangkan kita 157. Tidak terpaut jauh. Karakter main Pakistan agresif dan pressing ketat ketika kehilangan bola. Itu yang harus kita waspadai. Kami juga targetkan kemenangan selain untuk pemahaman taktik sesuai keinginan pelatih. Apalagi tidak ada jaminan pemain yang dipanggil bisa bertahan sampai Piala AFF nanti,” pungkas Widodo.


Penulis : Prayogo
Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar