tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Warga Brasil Serang Fans Inggris

Jumat, 20 Juni 2014 05:00 WIB
Fans Inggris dilarikan rumah sakit setelah mendapat serangan dari warga Brasil.
  • Warga Brasil Serang Fans Inggris
    Getty Images

    Sekelompok pendukung Inggris di Brasil.

Puluhan fans Inggris dilarikan ke rumah sakit usai mendapat serangan kembang api oleh warga setempat di dekat sebuah bar di kawasan FIFA Fan Fest di Sao Paulo, Kamis (19/06/14).

Polisi setempat mengonfirmasi telah menangkap 15 orang setelah serangan yang terjadi di depan dua bar di Avenida Sao Joao, siang tengah hari waktu setempat.

Menurut para saksi mata yang menjelaskan kepada polisi, penyerang mengenakan penutup wajah dan pakaian gelap dan mereka semua adalah warga Brasil.

Polisi juga mengungkapkan bom dilemparkan ke arah fans Inggris yang sedang berada di depan Bar Guanabara Bar dan Planeta Fruta (Fruit Planet).

Setelah melemparkan mortir perusuh merobek bendera fans. Kelompok ini kemudian melarikan diri dan mencoba kabur menggunakan bus.

Polisi melaporkan mereka menyita enam roket, satu brass knuckles, satu pisau, satu pelindung mulut dan beberapa kembang api.

Reginaldo Pereira, pemilik Fruit Planet, mengatakan aksi itu tampaknya berniat untuk menangkap fans Inggris dan merampok barang-barang milik mereka.

"Kejadiannya sangat cepat. Mereka tiba-tiba datang dan mencoba untuk memukul semua orang, membuat kekacauan, dan melemparkan bom," kata Reginaldo Pereira.

"Setiap kali kami menyelenggarakan acara-acara besar hal ini terjadi. Semua orang berlari ke dalam bar ketika penyerangan seperti ini terjadi. Saya dari Irlandia Utara, kami juga memiliki bom di sana. Jadi hal ini tidak membuat saya takut."

Pereira juga mengeluh tidak ada polisi di depan bar yang terletak di sebelah FIFA Fan Fest saat peristiwa terjadi.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Inggris
  • comment
Artikel Terkait
Komentar