tag
Sepakbola
Gagal di Piala Dunia Brasil 2014

10 Calon Penyelamat Spanyol di Rusia

Sabtu, 21 Juni 2014 00:30 WIB
Pemain-pemain muda diharapkan kembali mengharumkan nama Spanyol di Piala Dunia 2018.
  • 10 Calon Penyelamat Spanyol di Rusia

    Alvaro Morata.

Spanyol gagal total pada Piala Dunia Brasil 2014. Tapi hasil buruk itu bukan akhir dari segalanya, La Furia Roja masih memiliki segudang darah muda berbakat yang siap mengembalikan nama besar Spanyol di Piala Dunia Rusia 2018.
7. Alvaro Morata (Real Madrid)

Spanyol mengalami krisis penyerang untuk Piala Dunia Brasil 2014. Kesalahan dilakukan Pelatih Vicente del Bosque yang tetap mengandalkan penyerang, seperti Fernando Torres dan David Villa. Padahal prestasi mereka di level klub tidak secemerlang empat tahun silam.

Del Bosque juga tidak memanggil Fernando Llorente atau Alvaro Negredo yang sebenarnya tampil bagus di level klub. Pelatih 63 tahun itu tetap ngotot membawa penyerang naturalisasi Diego Costa yang tengah mengalami cedera dan kelelahan bermain untuk Atletico Madrid.

Untuk itu Spanyol harus segera melupakan jasa-jasa Villa atau Torres di Piala Dunia berikutnya. Mereka harus segera berbenah dan mempercayai striker-striker muda, salah satunya adalah Alvaro Morata.

Sepanjang musim 2013-2014, Morata tampil menggebrak bersama Real Madrid. Dia memiliki peran cukup penting saat Madrid menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions. Ketika Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, atau Gareth Bale sedang buntu, Morata selalu menjadi solusi yang tepat. Morata mencatat sembilan gol dari 34 penampilan di berbagai kompetisi musim lalu.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol
  • comment
Artikel Terkait
Komentar