tag
Sepakbola
Gagal di Piala Dunia Brasil 2014

10 Calon Penyelamat Spanyol di Rusia

Sabtu, 21 Juni 2014 00:30 WIB
Pemain-pemain muda diharapkan kembali mengharumkan nama Spanyol di Piala Dunia 2018.
  • 10 Calon Penyelamat Spanyol di Rusia

    Inigo Martinez.

Spanyol gagal total pada Piala Dunia Brasil 2014. Tapi hasil buruk itu bukan akhir dari segalanya, La Furia Roja masih memiliki segudang darah muda berbakat yang siap mengembalikan nama besar Spanyol di Piala Dunia Rusia 2018.
10. Inigo Martinez (Real Sociedad)

Di Piala Dunia Brasil 2014, dua bek jempolan Spanyol, Gerard Pique dan Sergio Ramos, tampil buruk. Mereka berdua menjadi salah satu penyebab dari kekalahan 1-5 dari Belanda.

Sejak ditinggal Carles Puyol, Pique dan Ramos masih kokoh menjaga pertahanan Spanyol di Euro Polandia-Ukraina 2012. Ketika dua bek tersebut tampil buruk, Spanyol belum memiliki pengganti yang sepadan.

Sebagai antisipasi, Pelatih Vicente del Bosque memanggil Javi Martinez sebagai bek tengah, tapi Javi tampil kurang memuaskan saat Spanyol kalah 0-2 dari Chile. Sementara Raul Albiol hingga saat ini hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Untuk Piala Dunia Rusia 2018, nama Inigo Martinez bisa menjadi solusi tepat untuk mengisi posisi bek tengah. Apalagi pada 2018 nanti usia Pique dan Ramos telah memasuki kepala tiga. Martinez pantas menjadi bek masa depan Spanyol karena Inigo telah mencatat dua caps bersama La Furia Roja.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol
  • comment
Artikel Terkait
Komentar