tag
Sepakbola
Gagal di Piala Dunia Brasil 2014

10 Calon Penyelamat Spanyol di Rusia

Sabtu, 21 Juni 2014 00:30 WIB
Pemain-pemain muda diharapkan kembali mengharumkan nama Spanyol di Piala Dunia 2018.
  • 10 Calon Penyelamat Spanyol di Rusia

    Thiago Alcantara.

Spanyol gagal total pada Piala Dunia Brasil 2014. Tapi hasil buruk itu bukan akhir dari segalanya, La Furia Roja masih memiliki segudang darah muda berbakat yang siap mengembalikan nama besar Spanyol di Piala Dunia Rusia 2018.
6. Thiago Alcantara (Bayern Muenchen)

Bersama Iker Muniain, Koke, dan Isco, Thiago Alcantara menjadikan lini tengah Spanyol U-21 sebagai yang terbaik. Mereka membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2013. Kini mereka adalah pemain yang diharapkan bisa kembali membawa Spanyol meraih kejayaan di Piala Dunia Brasil 2014.

Alcantara sebenarnya termasuk ke dalam 30 pemain skuad bayangan Spanyol untuk Piala Dunia Brasil 2014, namun dua hari kemudian ia mengalami cedera otot ligamen lutut. Di Piala Dunia 2014, Spanyol mengalami kegagalan dengan menelan kekalahan dalam dua pertandingan pertama fase grup. Tim Matador juga dipastikan gagal lolos ke babak sistem gugur.

Alcantara diyakini akan menjadi pemain yang pas untuk menggantikan para seniornya di Spanyol. Apalagi, Alcantara pernah bermain bersama dengan Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas di Barcelona. Pengalaman gelandang Bayern Muenchen itu tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol
  • comment
Artikel Terkait
Komentar