tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Barca Lepas Sanchez Demi Suarez

Sabtu, 21 Juni 2014 10:11 WIB
Barcelona siap ajukan Alexis Sanchez sebagai iming-iming untuk mendaratkan Luis Suarez.
  • Barca Lepas Sanchez Demi Suarez
    the guardian

    Luis Suarez dilaporkan jadi bidikan utama Barcelona yang rela mengirimkan Alexis Sanchez sebagai bagian paket transfer.

Sabtu (21/06/14) WIB, Barcelona dilaporkan tengah mengajukan penawaran terhadap Liverpool sebesar 30 juta pounds atau sekitar Rp621,41 miliar (kurs Rp20.401) ditambah Alexis Sanchez. Sebagai imbal, The Reds harus mengirimkan penyerang Uruguay, Luis Suarez, ke Catalan.

Musim lalu, Suarez memuncaki jadi pencetak gol terbanyak Premier League, dengan torehan 31 gol. Dia juga mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Inggris pilihan pemain dan pelatih. Bersama Uruguay di Piala Dunia Brasil 2014, Suarez tampil cemerlang. Dua gol borongannya membuat La Celeste melibas Inggris 2-1 dalam laga kedua Grup D, Kamis (19/06/14). Hasil itu menuntaskan kiprah Inggris di Brasil 2014, setelah Italia dipermalukan Kosta Rika 0-1, Jumat (20/06/14).  

Suarez sebelumnya dikaitkan dengan Real Madrid yang notabene musuh bebuyutan Barcelona di La Liga. Tapi, Liverpool sejauh ini menolak membuka pembicaraan mengenai kemungkinan penjualan El Pistolero, julukan Suarez.

Seperti dilansir dari Express, pendirian bukan mustahil goyah dengan penawaran Barcelona yang juga mengajukan Alexis Sanchez sebagai bagian dari kesepakatan plus dana transfer sekitar Rp621,41 miliar. Sanchez diperkirakan segera meninggalkan Barcelona pada musim panas nanti, setelah mendapatkan lampu hijau dari manajemen Blaugrana. Penyerang Chile itu tampil impresif di PD 2014 dan dia dikabarkan jadi salah satu target buruan Manchester United dan Juventus.

   


Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Liverpool #Uruguay #Barcelona #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar