tag
Sepakbola
Feature Piala Dunia Brasil 2014

Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia

Sabtu, 21 Juni 2014 12:42 WIB
Dunia mungkin meragukan Kosta Rika, tapi Jorge Luis Pinto dan rakyat Kosta Rika tak pernah sekalipun meragukan kemampuan tim nasional mereka.
  • Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia
    Getty Images

    Euforia Kosta Rika setelah mengalahkan Italia dalam laga kedua Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Arena Pernambuco, Recife, Jumat (20/06/14).

  • Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia
    GETTY IMAGES

    Kosta Rika mampu jadi tim mengejutkan di Grup D, kelompok neraka Piala Dunia Brasil 2014, di mana di dalamnya tergabung tiga juara dunia, Italia, Inggris, dan Uruguay.

  • Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia
  • Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia
Kosta Rika sukses menyentak dunia. Berawal dari kemenangan 3-1 atas Uruguay dalam laga pembuka Grup D Piala Dunia Brasil 2014, Kosta Rika kembali mengirimkan paket kejutan pada Sabtu (21/06/14) dini hari WIB.

Italia adalah korban kedua tim asuhan pelatih dari Kolombia, Jorge Luis Pinto. Gol tunggal Bryan Ruiz menaklukkan Gianluigi Buffon, bola tandukannya menghantam mistar, menerpa tanah, dan memantul keluar. Namun secara instan, teknologi garis gawang jadi wasit sahih dan mengesahkan itu adalah gol milik Ruiz yang dipersembahan bagi Kosta Rika. 

Hingga 90 menit pertandingan, Gli Azzurri gagal menuai gol penyama kedudukan dan akhirnya membuat euforia Kosta Rika merebak di pinggir dan sebagian tribun penonton di Stadion Arena Pernambuco, Recife. Kegembiraan itu merefleksikan apa yang dikatakan Pinto ketika Kosta Rika resmi bergabung dengan tiga juara dunia, Italia, Uruguay, dan Inggris di Grup D.

"Kami senang menempati grup itu. Semakin alot lawan, semakin seru pertarungan nanti," sebut Pinto. Publik boleh setengah mencibir dan menganggap itu hanya semacam lip service dari Pinto. Nyatanya, tidak. Pinto membuktikan skuadnya dengan gagah berani menghadapi dua lawan yang bereputasi mengkilap dan berkasta di atas mereka. 

Kini, Kosta Rika resmi bergabung dengan Belanda, Chile, dan Kolombia yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar, berbekal dua kemenangan awal PD 2014. Poin penuh yang melejitkan spirit tempur dan memberikan motivasi lebih kepada para penggawa Kosta Rika.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kosta Rika
  • comment
Artikel Terkait
Komentar