tag
Sepakbola
Feature Piala Dunia Brasil 2014

Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia

Sabtu, 21 Juni 2014 12:42 WIB
Dunia mungkin meragukan Kosta Rika, tapi Jorge Luis Pinto dan rakyat Kosta Rika tak pernah sekalipun meragukan kemampuan tim nasional mereka.
  • Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia

    Jorge Luis Pinto, pelatih asal Kolombia yang mampu mengantarkan sejarah baru bagi Kosta Rika di Piala Dunia Brasil 2014.

Kosta Rika sukses menyentak dunia. Berawal dari kemenangan 3-1 atas Uruguay dalam laga pembuka Grup D Piala Dunia Brasil 2014, Kosta Rika kembali mengirimkan paket kejutan pada Sabtu (21/06/14) dini hari WIB.
2. Impian Piala Dunia Jadi Kenyataan

Boleh saja pencinta sepakbola dunia meratapi akhir kiprah Inggris di penyisihan grup atau Italia yang berpotensi gagal lolos ke babak selanjutnya. Namun, euforia suka cita sah-sah saja menjadi milik Kosta Rika.

Pinto diangkat ke udara oleh segenap penggawa Los Ticos. Setelah itu, Pinto berdiri dengan tangan terbuka, seakan menyesap momen indah itu hingga ke tulang belulang. Kenangan indah yang tak akan terlupakan.

Sebelum turnamen empat tahunan di Negeri Copacabana, rakyat Kosta Rika yakin dengan kemampuan armada tim nasionalnya. Segenap talenta terbaik bertaburan dan mereka akan mengarahkan Kosta Rika menuju prestasi paling gemilang di Piala Dunia sepanjang sejarah keikutsertaan mereja.

Hanya tiga pemain yang bermain di luar Kosta Rika saat mereka berkiprah di Piala Dunia Korsel-Jepang 2002 dan Piala Dunia Jerman 2006. Kini, skuad mereka bertabur 14 pemain 'impor', dengan 11 di antaranya berbasis di liga-liga Eropa. Optimisme itu sempat meredup ketika dua pemain andalan, Bryan Oviedo dan Alvaro Saborio, dihajar cedera. Hebatnya, Pinto menyikapi dengan spirit ala motivator terkenal Indonesia, Mario Teguh.

"Bagaimana (kehilangan dua pemain andalan) itu bisa dibilang menyakitkan? Saya akan memenuhi impian saya di Piala Dunia. Saya mendedikasikan diri agar segalanya jadi kenyataan. Saya tak bisa menyangkal hal itu," tegas Pinto.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kosta Rika
  • comment
Artikel Terkait
Komentar