tag
Sepakbola
Feature Piala Dunia Brasil 2014

Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia

Sabtu, 21 Juni 2014 12:42 WIB
Dunia mungkin meragukan Kosta Rika, tapi Jorge Luis Pinto dan rakyat Kosta Rika tak pernah sekalipun meragukan kemampuan tim nasional mereka.
  • Cara Kosta Rika Sentakkan Dunia

    Junior Diaz (Kosta Rika) punya momen spesial Piala Dunia Brasil 2014 yang ingin dia bagi bersama sang ayah.

Kosta Rika sukses menyentak dunia. Berawal dari kemenangan 3-1 atas Uruguay dalam laga pembuka Grup D Piala Dunia Brasil 2014, Kosta Rika kembali mengirimkan paket kejutan pada Sabtu (21/06/14) dini hari WIB.
1. Momen Spesial Junior Diaz

"(Momen) itu ekstra spesial bagi saya, karena saya tak pernah mendapatkan jaminan menjadi pemain inti. Menjadi bagian tim yang mencetak gol dan membantu tim (menang atas Italia) adalah momen terbaik sepanjang karier saya dan yang terindah selama hidup saya," tutur Junior Diaz. Pemain Kosta Rika yang bermain untuk klub Jerman, FSV Mainz 05, mengungkapkan hal itu setelah timnya mempermalukan Squadra Azzurra 1-0.

Tak berapa lama, Diaz mencari telepon selulernya. Dia ingin berbagi momen membahagiakan itu bersama sang ayah. Diaz senior adalah pemain nasional Kosta Rika era 1980-an. Namun, ketika Los Ticos lolos ke putaran final perdana mereka di Piala Dunia Italia 1990, Diaz senior tak termasuk dalam skuad timnas. 

Publik menyesalkan absennya Diaz senior, namun Pelatih Bora Milutinovic bergeming dan tak mengubah keputusannya. 

"Ayah saya sangat sedih mengingat hal itu. Namun, saya punya kesempatan di Piala Dunia kali ini dan membuat sejarah. Rasanya, ayah saya ikut hadir di sini, melalui saya, ini Piala Dunia dia juga. Sebagai anak saya senang dan dia bersuka cita dan bangga sebagai seorang ayah," papar Diaz setengah berkaca-kaca.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kosta Rika
  • comment
Artikel Terkait
Komentar