tag
Sepakbola
Italia 0-1 Kosta Rika

Inggris Ikuti Jejak Spanyol

Sabtu, 21 Juni 2014 01:55 WIB
Inggris tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014 setelah Kosta Rika kalahkan Italia.
  • Inggris Ikuti Jejak Spanyol
    Eli Suhaeli-INDOSPORT-Getty Images

    Timnas Inggris di Piala Dunia 2014

Inggris harus angkat koper setelah Kosta Rika mengalahkan Italia 1-0 di Stadion Arena Pernambuco, Recife, Sabtu (21/06/14) dini hari WIB. Apapun hasilnya The Three Lions dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014.

Ketika kick off pertandingan Italia melawan Kosta Rika dimulai, para pemain dan staf pelatih Inggris berkumpul di markas mereka, di Hotel Royal Tulip, Rio de Janeiro. Mereka semua berkumpul untuk pertandingan yang menentukan bagi nasib mereka di Piala Dunia Brasil 2014.

Wajah tegang terpampang dari skuad Inggris ketika laga Italia melawan Kosta Rika melalui televisi. Bahkan ketika Kosta Rika unggul 1-0 melalui gol Bryan Luiz pada menit ke-44, mungkin beberapa di antara mereka kembali ke kamar hotel untuk berdiam diri sambil berdoa. Hasilnya, Italia kalah dan skuad Inggris termenung sedih.

Ya, kekalahan Italia dari Kosta Rika juga berimbas kepada Inggris. Hasil tersebut membuat Inggris tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014, meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi. Meskipun pada laga terakhir Grup D Inggris mampu mengalahkan Kosta Rika, secara matematis poin The Three Lions Inggris tidak cukup untuk lolos ke babak 16 besar.

Kegagalan Inggris pada Piala Dunia Brasil 2014 setelah mereka menelan kekalahan dalam dua pertandingan fase grup. Tim asuhan Roy Hodgson itu kalah 1-2 dari Italia dan 1-2 dari Uruguay. Inggris pun menjadi juru kunci Grup D dengan poin nol.

Sekarang Inggris hanya memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan hiburan bagi para fans mereka. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan melawan Kosta Rika dalam laga terakhir Grup D, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (24/06/14).


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kosta Rika #Inggris #Italia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar