tag
Sepakbola
Sudah Rebut Tiket 16 Besar

Kosta Rika Tak Mau Lepas Inggris

Sabtu, 21 Juni 2014 05:36 WIB
Kosta Rika tetap targetkan kemenangan atas Inggris, meski sudah lolos.
  • Kosta Rika Tak Mau Lepas Inggris
    Getty Images

    Pemain Kosta Rika merayakan kemenangan atas Italia.

Kosta Rika memastikan diri menjadi negara pertama yang lolos dari Grup D Piala Dunia Brasil 2014. Sabtu (21/06/14), Kosta Rika tetap mengincar kemenangan atas Inggris di partai terakhir.

Kosta Rika memimpin Grup D dengan kemenangan 3-1 atas Uruguay di partai pertama dan menang tipis 1-0 atas Italia. Kosta Rika masih punya duel terakhir saat bertemu Inggris yang sudah pasti tersingkir.

Dua kemenangan membuat Pelatih Kosta Rika Jorge Luis Pinto terus berambisi untuk menjaga momentum dengan mengalahkan Inggris di Estadio Mineirao, Belo Horizonte.

“Tentu saja kami ingin memenangkan pertandingan berikutnya. Saya harus meminta pemain saya untuk tetap tenang dan bermain dengan baik,” tegas Jorge Luis Pinto.

Keberhasilan Kosta Rika menjadi peserta pertama yang merebut tiket 16 besar dari Grup D mengejutkan. Kosta Rika sebelumnya dianggap sebagai tim penghibur di antara nama-nama besar, yaitu Inggris, Italia dan Uruguay.

“Mungkin banyak orang yang meragukan kekuatan kami yang berada dalam grup maut. Tapi maut bagi orang-orang lain dan kami akan pergi ke babak berikutnya,” ujar Luis Pinto.

Target mengalahkan Inggris tidak semata-mata untuk menjaga momentum kemenangan. Pertimbangan lain adalah posisi akhir memasuki babak 16 besar yang akan bertemu lawan yang lebih berat.

Sesuai skema duel di babak 16 besar, wakil Grup D akan bertemu juara dan peringkat kedua Grup C. Saat ini Kolombia memimpin Grup C dengan nilai 6, disusul Chile yang punya 3 angka serta Jepang dan Yunani masing-masing meraih 1 poin.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar