tag
Sepakbola
Italia 0-1 Kosta Rika

Prandelli: Kosta Rika Tampil Lebih Baik

Sabtu, 21 Juni 2014 05:14 WIB
Cesare Prandelli menilai permainan Kosta Rika lebih baik ketimbang Italia.
  • Prandelli: Kosta Rika Tampil Lebih Baik
    Eli Suhaeli-INDOSPORT-Getty Images

    Cesare Prandelli (Italia)

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengakui jika permainan Kosta Rika lebih baik daripada timnya dalam laga kedua Grup D pada Piala Dunia Brasil 2014, di Stadion Arena Pernambuco, Recife, Sabtu (21/06/14) dini hari WIB.

Kosta Rika kembali membuat kejutan. Setelah mengalahkan Uruguay 3-1, kini Kosta Rika menaklukan juara empat kali Piala Dunia, Italia, 1-0. Kemenangan ini membuat Kosta Rika mengamankan satu tiket babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014.

Hasil tersebut ternyata mendapat pujian dari pelatih Italia, Cesare Prandelli. Menurut pelatih 56 tahun itu permainan Kosta Rika jauh lebih baik ketimbang permaianan Gli Azzurri.

"Ini adalah kekalahan di mana Kosta Rika bermain jauh lebih agresif dan bermain penuh semangat," kata Prandelli kepada RAI Sport.

"Kami sudah tahu ini adalah grup yang sangat sulit dan kami harus berjudi untuk menentukan lolos dari fase grup dalam pertandingan terakhir melawan Uruguay."

"Kami berpikir akan mendapatkan gelandang ketiga, tetapi itu tidak terjadi. Jika kami mencetak gol, mungkin jalan permainan berbeda, tapi kami pantas kekalahan ini. Kami punya rencana, tapi Kosta Rika pintar dengan menutup setiap celah dari umpan terobosan kami," sambung Prandelli.

Kekalahan Italia atas Kosta Rika juga membuat Inggris dipastikan tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014. Sedangkan Italia harus memenangkan pertandingan terakhir melawan Uruguay di Arena das Dunas, Natal, Selasa (24/06/14).

"Apakah kami takut? Tidak, kami hanya perlu memulihkan energi kami," tutup Prandelli.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kosta Rika #Italia #Cesare Prandelli
  • comment
Artikel Terkait
Komentar