tag
Sepakbola
Messi Mau Formasi 4-3-3

Sabella Terima Kritik Messi

Sabtu, 21 Juni 2014 05:13 WIB
Alejandro Sabella tegaskan tidak tersinggung dengan komentar Lionel Messi.
  • Sabella Terima Kritik Messi
    Eli Suhaeli-INDOSPORT-Getty Images

    Alejandro Sabella.

Sabtu (21/06/14), Pelatih Argentina Alejandro Sabella mengaku tidak tersinggung dengan komentar Lionel Messi soal formasi permainan Argentina. Sabella menegaskan hubungannya dengan Messi tetap seperti semula.

Argentina mengawali kiprah di Piala Dunia Brasil 2014 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Bosnia-Herzegovina di partai pembuka penyisihan Grup F. Saat itu, Sabella menerapkan formasi 5-3-2.

Meski menang, Messi merasa tidak nyaman dan tidak puas dengan kinerjanya karena harus memainkan pola 5-3-2. Messi mengakui lebih nyaman bermain dengan pola 3-5-2.

Selain keluhan Messi, saat melawan Bosnia-Herzegovina dalam 45 menit babak pertama, barisan depan Argentina gampang terkurung oleh lawan. Lini pertahanan Bosnia-Herzegovina pun terlihat lebih mudah mengamankan daerahnya.

“Pers bertanya bagaimana permainan yang disenangi, Messi menjawab. Dia penuh respek. Messi selalu mengatakan ini, tidak ada yang baru. Dia selalu mengatakan lebih senang bermain 4-3-3 dengan Angel di Maria didorong lebih ke depan,” kata Sabella.

Untuk memastikan tidak terjadi perpecahan di tubuh Argentina, Sabella sampai membawa Messi saat konferensi pers. Sabella seolah ingin memperlihatkan hubungannya dengan kapten Argentina tidak bermasah.

“Kita hidup di alam kebebasan. Saya membawa Messi ke konferensi pers. Saya mempercayai pemain saya dan mereka bebas untuk mengekspresikan pendapat mereka," tegas Sabella.

Dengan pola 4-3-3 ketika menang tipis 2-1 atas Bosnia-Herzegovina, Sabella menurunkan Hugo Campagnaro sebagai bek tambahan. Pilihan ini membuat Sabella mengorbankan penyerang Gonzalo Higuain ke barisan pemain cadangan.

Menarik disimak apakah kritik Messi akan mengubah pemikiran Sabella saat Argentina melakoni partai kedua saat melawan Iran, Sabtu (21 Juni 2014). Partai terakhir Argentina akan bertemu Nigeria pada 25 Juni 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014
  • comment
Artikel Terkait
Komentar