tag
Sepakbola
Preview Argentina Vs Iran

Tak Semudah Membalik Telapak Tangan

Sabtu, 21 Juni 2014 08:49 WIB
Piala Dunia bisa mengubah tim non-unggulan sekaliber Iran menjadi meraksasa seperti Argentina.
  • Tak Semudah Membalik Telapak Tangan
    GETTY IMAGE/INDOSPORT

    Alejandro Sabella (Pelatih Argentina) kemungkinan besar menggelar formasi 4-3-3 saat timnya menghadapi Argentina, Sabtu (21/06/14).

  • Tak Semudah Membalik Telapak Tangan
    internet

    Reza Ghoochannejhad (Iran/kiri) akan bertarung melawan Gonzalo Higuain (Argentina) dalam laga kedua Piala Dunia Brasil 2014, Sabtu (21/06/14).

  • Tak Semudah Membalik Telapak Tangan
  • Tak Semudah Membalik Telapak Tangan
Iran memang bukan lawan sepadan bagi Argentina. Namun, aura Piala Dunia Brasil 2014 bisa mengubah kurcaci menjadi sekuat raksasa, ketika kedua tim berlaga di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (21/06/14) malam WIB.

Argentina kemungkinan besar turun dengan barisan pemain terbaik terutama di lini depan. Skema 4-3-3 adalah opsi terbaik bagi Pelatih Alejandro Sabella. Tiga striker terbaik Tim Tango bakal turun gelanggang, Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Nama terakhir sudah pulih dari cedera, setelah tampil tanpa masalah selama 45 menit ketika Argentina menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1 dalam laga pembuka PD 2014.

Argentina jelas diunggulkan meraih poin penuh atas Iran. Namun, kedua tim ternyata saling mengimbangi dan baru satu kali mereka berduel. Itu pun telah berlangsung pada 1977 ketika Argentina dan Iran berbagi angka 1-1 dalam laga bertajuk 75 tahun berdirinya Real Madrid.

Itu sebabnya laga itu bukan lagi menjadi parameter sahih kedua tim akan saling berbagi skor lagi. Maklum saja, dengan armada bertabur bintang, Argentina jelas diunggulkan. Ditambah lagi, gelandang serang Rodrigo Palacio kembali fit dan sudah bisa turun ke arena.

Namun, Iran berjanji akan berduel dengan sekuat tenaga dan kemampuan, seperti yang mereka tunjukkan ketika mengimbangi tanpa gol tim kuat dari Afrika, Nigeria. 

"Ini Piala Dunia dan tak ada statistik yang bisa memprediksi dengan akurat. Saat ini, pertandingan terpenting adalah melawan Argentina. Kami harus coba berjuang meraih hasil bagus sebelum bicara soal lolos ke babak selanjutnya," sebut striker andalan Iran, Reza Ghoochannejhad, di laman FIFA.

Bomber milik Charlton Athletic itu tahu, satu poin dari Nigeria sangat berharga. "Angka itu memberikan kami kepercayaan diri dan secara mental tim menjadi lebih kuat. Secara fisik dan psikis, kami siap menantang Arnetina dan saya berharap mencetak gol ke gawang mereka," tegas Ghoochannejhad.

Tekad membaja Ghoochannejhad yang akan mempersulit Argentina meraih kemenangan. Benar, dalam laga di Belo Horizonte nanti, poin penuh yang akan diraih Tim Tango tak akan semudah membalikkan telapak tangan di hadapan Iran.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Iran
  • comment
Artikel Terkait
Komentar