tag
Sepakbola
Preview Argentina Vs Iran

Tak Semudah Membalik Telapak Tangan

Sabtu, 21 Juni 2014 08:49 WIB
Piala Dunia bisa mengubah tim non-unggulan sekaliber Iran menjadi meraksasa seperti Argentina.
  • Tak Semudah Membalik Telapak Tangan
Iran memang bukan lawan sepadan bagi Argentina. Namun, aura Piala Dunia Brasil 2014 bisa mengubah kurcaci menjadi sekuat raksasa, ketika kedua tim berlaga di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (21/06/14) malam WIB.
2. PLAYER TO WATCH

GONZALO HIGUAIN (Argentina)
Striker Napoli itu kemungkinan turun sejak menit pertama. Kondisi kebugaran membaik dan parameternya adalah ketika dia turun selama 45 menit dalam laga pertama PD 2014 melawan Bosnia-Herzegovina.
Opsi di lini depan itu bakal melegakan Alejandro Sabella. Bersama dengan karibnya, Lionel Messi, Higuain pasti akan tampil sehari dan habis-habisan mengoyak pertahanan Iran. Dukungan Maxi Rodriguez dari lini tengah diperkirakan dapat mengeksploitasi kemampuan terbaik Higuain, Messi, dan juga Sergio Aguero.

REZA GHOOCHANNEJHAD (Iran)
Striker berusia 26 tahun itu diandalkan Pelatih Carlos Queiroz di lini depan Iran. Statusnya sebagai salah satu pemain Charlton Athletic menyiratkan satu hal, Ghoochannejhad punya kemampuan lebih dibandingkan pemain Iran lain, hingga mampu menarik perhatian klub Inggris.
Pria berpostur 180 sentimeter itu punya kemmapuan lebih dalam melakukan umpan terobosan dan sepakan jarak jauh. Itu sebabnya, Ghoochannejhad acap dilanggar oleh bek-bek lawan. Sebuah keuntungan bagi Iran jika mampu mendapatkan spot tembakan bebas di depan jantung pertahanan Argentina.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Iran
  • comment
Artikel Terkait
Komentar