tag
Sepakbola
Timnas Indonesia

Timnas Belum Capai Target

Sabtu, 21 Juni 2014 21:44 WIB
Timnas Indonesia membekap Pakistan empat gol tanpa balas.
  • Timnas Belum Capai Target
    Liga Indonesia

    Alfred Riedl (tengah/pelatih Timnas Indonesia).

Timnas Indonesia menang 4-0 atas Pakistan pada laga uji coba yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/06/14). Tapi hasil itu dinilai pelatih Alfred Riedl masih jauh dari harapan.

Timnas Indonesia menang 4-0 berkat gol Cristian Gonzales pada menit ketiga, Ahmad Jufriyanto (45+3), Zulham Zamrun (penalti 59), dan pemain pengganti Dedi Hartono menit ke-87.

Tapi hasil itu dinilai pelatih Alfred Riedl masih jauh dari harapan. Selain faktor lawan, lapangan juga dinilai pelatih terlalu keras. Sehingga dia tak bisa berharap lebih pemain mengaplikasikan skema permainan.

"Selain itu, saya terkejut dengan permainan kasar lawan. Sehingga banyak pergantian yang saya lakukan untuk menjaga pemain dari cedera," ucapnya usai pertandingan.

Sebelumnya, pelatih Pakistan, Mohammed Samlan berkilah tidak adanya wasit internasional yang membuat pemainnya terlalu reaktif pada setiap keputusan yang diambil. 

"Kami berharap bisa adil dengan adanya wasit internasional. Tapi bukan berarti kepemimpinan wasit tidak bagus. Saya ucapkan terima kasih kepada Indonesia yang sudah memberikan pelajaran lebih. Indonesia main sangat bagus," puji Samlan. 

Riedl berharap pada uji coba kedua, Rabu (25/06/14), situasinya berubah. "Kami main di Malang. Saya dan semua pemain tentu berharap suporter Indonesia memberikan dukungan penuh. Ini merupakan senjata psikologis untuk bermain lebih baik," tutupnya.


Penulis : Prayogo
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Alfred Riedl
  • comment
Artikel Terkait
Komentar