tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Inggris Gagal, Maradona Salahkan Gerrard

Minggu, 22 Juni 2014 00:11 WIB
Diego Maradona menilai Steven Gerrard harus bertanggung jawab atas kegagalan Inggris di PD Brasil 2014.
  • Inggris Gagal, Maradona Salahkan Gerrard
    eggy/indosport/gettyimages

    Diego Maradona

legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona Sabtu (21/06/14), mengungkapkan bahwa kegagalan Inggris pada Piala Dunia Brasil 2014 tidak lepas dari kesalahan kapten tim Steven Gerrard.

Inggris dipastikan tersingkir dari fase grup Piala Dunia Brasil 2014 usai dikalahkan Uruguay 1-2 dalam pertandingan kedua Grup D, di Sao Paulo, Jumat (20/06/14) WIB. Sebelumnya Inggris juga menelan kekalahan 1-2 dari Italia.

Menurut legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, hasil buruk yang dicatat Inggris dalam dua pertandingan fase grup Piala Dunia Brasil 2014, menjadi tanggung jawab gelandang sekaligus kapten tim Steven Gerrard.

Alasannya, Maradona menjelaskan, pemain Liverpool itu banyak membuat kesalahan, ketika penyerang Uruguay, Luis Suarez, mencetak gol kedua pada menit ke-85.

"Gerrard dan pertahanan Inggris harus disalahkan atas kedua gol Uruguay. Ketika (Nicolas) Lodeiro berlari sebelum yang pertama, Gerrard seharusnya bisa menjagannya lebih baik," kata Maradona.

"Gerrard kembali membuat semuanya berantakan ketika tembakan jarak jauhnya mampu diamankan kiper Uruguay, setelah Inggris menyamakan kedudukan. Bola kemudian jatuh ke kaki Suarez, yang sekali lagi menemukan banyak ruang kosong di area penalti, sebelum melepaskan tembakan mautnya."

"Anda tidak boleh melakukan hal itu terhadap striker kelas dunia, dan Inggris harus membayar mahal kesalahan tersebut," sambung Maradona kepada The Times of India.

Berikutnya, meskipun sudah tidak menentukan, Inggris akan melawan Kosta Rika dalam pertandingan terakhir Grup D, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (24/06/14). Inggris kini berada di dasar klasemen Grup D dengan catatan poin nol.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Inggris #Steven Gerrard #Diego Maradona
  • comment
Artikel Terkait
Komentar