tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Del Bosque Bantah Bersitegang dengan Fabregas

Senin, 23 Juni 2014 07:47 WIB
Vicente del Bosque menolak kabar telah bersitegang dengan Francesc Fabregas.
  • Del Bosque Bantah Bersitegang dengan Fabregas
    Getty Images

    Vicente del Bosque (kanan/Pelatih Spanyol) bantah bersitegang dengan Francesc Fabregas saat sesi latihan tim, Sabtu (21/06/14), di Piala Duia Brasil 2014.

Senin (23/06/14) dini hari WIB, Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, membantah kabar telah bertengkar dengan Francesc Fabregas. Kabar itu beredar pada Sabtu (21/06/14), saat sesi latihan Spanyol.

ESPN melaporkan melalui rekaman gambar yang diterima, Del Bosque mengambil kostum latihan dari Fabregas, sebelum menyerahkan kostum itu kepada Xabi Alonso. Del Bosque dilaporkan tak senang dengan ulah Fabregas yang setengah tak serius dalam sesi latihan tersebut.

Namun, dalam wawancara dengan Cuatro, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Del Bosque menyatakan kejadian itu terlalu dilebih-lebihkan.

"Saya tak mengambil kostum latihan dari dia. Itu hanya insiden kecil, tak ada yang spesial. Seseorang beberapa kali tak menyimak saat latihan dan saya memutuskan untuk mengubah itu. Saya meminta dukungan Xabi Alonso. Tak ada masalah. Saya berterima kasih terhadap semua pemain," papar Del Bosque.

"Saya hanya memikirkan semua pemain. Mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri," tandas mantan pelatih Real Madrid dan Besiktas lagi.

Pernyataan terakhir Del Bosque adalah tanggapan terhadap apa yang dikatakan Alonso. Setelah Spanyol gagal melaju dari penyisihan grup, gelandang Real Madrid itu bilang La Furia Roja gagal memelihara ambisi untuk terus menang dan tak ada perubahan di tubuh tim.

"Apa yang dia (Alonso) katakan saat itu adalah perubahan kehidupan untuk semua dari kami dan tak ada seorang pun dari kami yang memiliki sesuatu yang sama seperti enam tahun lalu. Mungkin kami memang tak sama. Itu refleksi kami secara umum," tutur Del Bosque.

Pelatih yang mengantarkan La Roja menjuarai Piala Dunia Afsel 2010 dan Euro Ukraina-Polandia 2012 itu menyatakan sulit menerima kritik dari media.

"Beberapa dari kritik itu melukai saya, karena berasal dari negara sendiri. Ketika saya melihat (kritik itu) dari situs resmi Real Madrid atau situs yang berhubungan dengan Madrid, bahwa saya adalah boneka di tangan para pemain Barca, itu melukai saya," kata Del Bosque.

"(Kritik) yang lain saya bisa terima. Mereka yang bilang kami tak bermain bagus, tak bermasalah buat saya. Bahkan ketika kami menang pun kami masih menerima kritik atau ada yang mempertanyakan peran saya," ujar Del Bosque lagi.

Dia kembali menegaskan tak akan memberi konfirmasi masa depan bersama timnas Spanyol, sebelum PD 2014 berakhir. Del Bosque juga tak yakin apakah Iker Casillas dan Xavi Hernandez akan mengakhiri karier internasional mereka.

"Musim depan akan menjabarkan segalanya. Sekarang adalah saat yang tepat untuk revolusi. Kami harus menganalisis keadaan setiap pemain di klub mereka dan membuat keputusan dari sana. Tak ada pemain yang bilang kepada saya bahwa mereka tak akan melanjutkan karier bersama timnas. Kalau itu adalah keputusan beberapa dari mereka, kami akan menghormati itu," ungkap Del Bosque.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Spanyol #Vicente del Bosque
  • comment
Artikel Terkait
Komentar