tag
Sepakbola
Tinggalkan Si Jalak Harupat

PBR Pindah ke Siliwangi

Senin, 23 Juni 2014 18:31 WIB
Manajemen PBR berharap bisa menjaring penonton yang lebih banyak.
  • PBR Pindah ke Siliwangi
    Internet

    Stadion Siliwangi lebih menguntungkan Pelita Bandung Raya secara finansial dan lokasi

Senin (23/06/14), musim 2015 mendatang, tim Pelita Bandung Raya dipastikan akan menggunakan Stadion Siliwangi Bandung untuk laga kandangnya.

Manajer PBR, Rawindra Ditya mengatakan kepindahan tersebut berdasarkan hasil evaluasi tim manajemen setelah selama ini tim besutannya menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung.
 
"Ya, musim depan sudah pasti kita akan pindah ke Stadion Siliwangi Bandung. Itu berdasarkan hasil evaluasi kita (manajemen PBR) dan dari hasil evaluasi, ternyata Siliwangi lebih banyak memberi keuntungan bagi PBR dibandingkan Jalak Harupat," ujar Windra.
 
Keuntungan itu, lanjut Windra, bukan hanya dari segi finansial saja melainkan dari segi tata letak venue itu sendiri mengingat Stadion Siliwangi bertempat di pertengahan Kota Bandung.
 
Sehingga hal itu memungkinkan dapat menarik penonton dengan jumlah yang cukup banyak ketimbang saat menggelar laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat.
 
"Karena itu kita berharap kembali dapat tuah Siliwangi. Apalagi PBR berawal dari Siliwangi juga dan jika melihat jarak tentu lebih dekat," tuturnya.
 
Ia pun berharap dengan pindahnya PBR ke Stadion Siliwangi, tentu lebih banyak penonton yang hadir disaat PBR mengarungi laga kandangnya nanti.
 
"Mudah-mudahan saja setelah kita pindah, penonton PBR bisa terus bertambah. Kepindahan ini juga harapan dari para pemain," katanya.
 
Lebih lanjut, Windra mengatakan manajemen PBR sendiri telah melakukan pemantauan langsung ke Stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut.
 
Meski banyak yang perlu dibenahi, pihaknya mengaku tidak mempermasalahkannya bahkan akan dengan rela memperbaiki kekurangan tersebut agar dapat memenuhi verifikasi dari PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Liga Super Indonesia.
 
"Dari catatan kita yang perlu dibenahi yakni lapangan, penambahan lampu, ruang ganti pemain, tribun buat media termasuk wifi akan kita pasang juga," pungkas dia.


Penulis : Ginanjar
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Pelita Bandung Raya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar