tag
Sepakbola
Kosta Rika Vs Inggris

Pertandingan Spesial Bryan Ruiz

Senin, 23 Juni 2014 12:46 WIB
Bryan Ruiz bermain di Premier League sejak bergabung ke Fulham pada 2011.
  • Pertandingan Spesial Bryan Ruiz
    Getty Images

    Bryan Ruiz (Kosta Rika)

Striker Kosta Rika, Bryan Ruiz, Senin (23/06/14), menilai pertandingan Piala Dunia Brasil 2014 melawan Inggris akan bermakna spesial bagi dirinya. Ruiz bermain di Premier League sejak bergabung ke Fulham pada 2011.

Sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia, Premier League, menjadi kompetisi yang banyak diperbincangkan pencinta sepakbola dunia. Tapi, hanya segelintir orang yang mengenal striker Fulham, Bryan Ruiz.

Nama Ruiz semakin dikenal saat Kosta Rika mengalahkan Italia 1-0 dalam pertandingan Grup D pada Piala Dunia Brasil 2014. Penyerang yang dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada Januari 2014 itu mencetak gol tunggal kemenangan Los Ticos atas La Nazionale.

Kini Ruiz akan menghadapi lawan yang sudah tidak asing dengan dirinya. Pemain 28 tahun itu akan membela Kosta Rika melawan Inggris dalam pertandingan terakhir Grup D, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (24/06/14).

"Sekarang, bermain melawan Inggris dalam pertandingan terakhir fase grup akan jadi spesial bagi saya, setelah karier saya bersama Fulham," kata Ruiz seperti dikutip Sports Mole.

"Inggris akan berpikir pertandingan melawan kami tak bakal mudah. Kami telah menunjukkan mampu bermain dengan karakter sebagai tim besar. Mereka akan tahu bahwa tak akan mudah mengalahkan kami," tambah Ruiz.

Pertandingan Kosta Rika melawan Inggris sudah tidak menentukan bagi kedua tim. Kosta Rika sudah dipastikan lolos ke 16 besar, sedangkan Inggris sudah dipastikan tersingkir.

"Bermain di Piala Dunia sangat berarti bagi saya, dan sekarang keberhasilan Kosta Rika lolos ke putaran kedua adalah impian saya. Inggris berada di bawah tekanan. Mereka memiliki lebih banyak pengalaman dan liga yang lebih baik. Tapi, kami tahu apa yang bisa kami lakukan," tutup Ruiz.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kosta Rika #Inggris
  • comment
Artikel Terkait
Komentar