tag
Sepakbola
Kamerun Vs Brasil

Scolari: Kamerun Pantas ke 16 Besar

Senin, 23 Juni 2014 15:19 WIB
Luiz Felipe Scolari menilai Kamerun sebagai tim hebat dan layak lolos ke 16 sistem gugur.
  • Scolari: Kamerun Pantas ke 16 Besar
    gettyimages

    Luiz Felipe Scolari tak akan main mata dengan Kamerun di laga terakhir

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, enggan meremehkan Kamerun dalam pertandingan terakhir Grup A pada Piala Dunia Brasil 2014, di Stadion Nacional Mane Garrincha, Senin (23/06/14). Menurut Scolari, Kamerun tidak pantas tersingkir dari fase grup.

Raksasa Afrika, Kamerun, kembali gagal lolos dari fase grup Piala Dunia setelah kalah 0-1 dari Meksiko dan 0-4 dari Kroasia. Namun menurut pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, Samuel Eto'o dan kawan-kawan pantas berada di babak 16 besar.

Rasa simpati tersebut diutarakan Scolari jelang pertandingan terakhir Grup A antara Brasil melawan Kamerun, di Brasilia. Meskipun sudah tersingkir, pelatih 65 tahun itu meminta anak asuhan untuk tidak meremehkan Kamerun.

"Kamerun seharusnya tidak kalah tetapi mereka memiliki kehormatan mereka, para pemain ingin kembali ke negara mereka dengan bangga, dan jika mereka kalah tim dari tim yang lebih baik itu tidak masalah," kata Scolari seperti dikutip Four Four Two.

Kepastian Kamerun tersingkir dari Piala Dunia Brasil 2014 juga menghembuskan kabar bahwa mereka akan main mata dengan Brasil. Sebab pertandingan Grup B, calon lawan dari Grup A di babak 16 besar, bermain lebih dulu ketimbang pertandingan Grup A.

Akibatnya Kamerun, yang posisinya sudah tidak menentukan, dikabarkan akan rela mengalah agar Brasil tidak bertemu dengan Belanda. Namun kabar segera itu dibantah oleh Scolari.

"Mereka akan melawan kami dengan kerja keras, jadi saya tidak percaya orang-orang membicarakan tentang pengaturan skor atau Brazil memilih lawan berikutnya. Ini adalah kurangnya rasa hormat kepada Kamerun," ungkap Scolari.

Brasil saat ini memimpin Grup A dengan perolehan empat poin. Meskipun sama dengan Meksiko, tim Samba unggul jumlah selisih gol. Adapun Kroasia di urutan ketiga dengan tiga poin.

Sedangkan dari Grup B, yang bermain tiga jam lebih dulu dari Grup A, dipimpin oleh Belanda dan Chile, yang sama-sama memperoleh enam poin. Namun Belanda lebih unggul dalam jumlah selisih gol.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kamerun #Luiz Felipe Scolari #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar