tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Arturo Vidal Yakin Chile Kalahkan Brasil

Selasa, 24 Juni 2014 10:13 WIB
Arturo Vidal yakin Chile akan kalahkan Brasil di babak 16 besar PD 2014.
  • Arturo Vidal Yakin Chile Kalahkan Brasil
    GETTY IMAGES

    Arturo Vidal (Chile)

Gelandang andalan Chile, Arturo Vidal, yakin timnya akan mampu mengalahkan tuan rumah Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Sabtu (28/06/14), kedua tim akan bertemu di Belo Horizonte.

"Saya akan bermain di babak 16 besar, Sabtu nanti. Saya tak akan melewatkan pertandingan yang ditunggu seluruh dunia. Brasil sering menjadi mimpi buruk bagi Chile, tapi selalu ada perubahan pada sepakbola. Generasi baru datang, pemain baru bermunculan," sebut Vidal di laman FIFA, Senin (23/06/14), setelah laga kontra Belanda. Yang dimaksudkan Vidal adalah memori laga-laga sebelumnya. Dalam dua pertemuan di Piala Dunia Prancis 1998 dan Afsel 2010, Chile selalu keok dari Selecao.

Chile lolos ke perdelapanfinal PD 2014, meski kalah 0-2 dari De Oranje dalam laga terakhir Grup G. Tim asuhan Jorge sampaoli melaju ke 16 besar, dengan status sebagai runner-up. 

Cobaan berat bagi Chile karena pada fasel selanjutnya berhadapan dengan tuan rumah yang tampil makin memikat. Namun, justru itu yang membuat Vidal kian penasaran. Maklum saja, dia harus absen ketika Chile dilibas Belanda, karena dia baru pulih dari cedera dan sudah mengantongi satu kartu kuning.

"Mengalahkan Brasil? Itu impian kami. Chile dapat membuat kejutan. Kami telah mengalahkan juara dunia, jadi kami mampu mengalahkan Brasil," tegas Vidal tanpa tedeng aling-aling.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Chile #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar