tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Cetak 4 Gol, Neymar Tak Jemawa

Selasa, 24 Juni 2014 08:10 WIB
Neymar menjadi top scorer sementara Piala Dunia Brasil 2014 dengan torehan empat gol.
  • Cetak 4 Gol, Neymar Tak Jemawa
    Getty Images

    Neymar (Brasil)

Neymar mengukuhkan sebagai top scorer sementara Piala Dunia Brasil 2014 seusai mencetak dua gol saat Brasil mengalahkan Kamerun 4-1 di Brasilia, Selasa (24/06/14) WIB. Total, Neymar membukukan empat gol dari tiga pertandingan.

Sepanjang pertandingan Brasil melawan Kamerun, hampir seluruh fans Tim Samba di Stadion Nacional Mane Garrincha menyebut nama Neymar. Lalu, striker Brcelona itu semakin dielu-elukan pasca-kesuksesan memborong dua gol dan membawa Brasil menekuk Kamerun 4-1.

Kini tambahan dua gol ke gawang Kamerun menambah pundi-pundi gol Neymar menjadi empat gol di Piala Dunia Brasil 2014. Sebelumnya Neymar juga membuat dua gol saat Brasil mengalahkan Kroasia 3-1 di Stadion Corinthians, Sao Paulo.

Meski begitu penyerang 22 tahun itu tidak ingin besar kepala. Menurutnya, kemenangan Brasil lebih penting ketimbang gol yang dia buat, dan keberhasilan mencetak empat gol pada fase grup tidak lepas dari kerja keras rekan-rekan setimnya.

"Saya bermain dalam pertandingan Brasil seperti yang saya mimpikan sejak dulu. Saya ingin membantu rekan-rekan setim saya, tidak hanya untuk mencetak gol tetapi untuk melakukan apapun agar tim bisa membuat gol," kata Neymar seperti dikutip Sports Mole.

Neymar juga mengaku tidak ada beban ketika memainkan pertandingan Brasil di Piala Dunia. Sebelumnya Neymar sempat diragukan membawa Brasil sukses karena dianggap masih muda, apalagi dia mendapat beban berat karena semua orang di Brasil berharap besar kepadanya.

"Tidak ada tekanan, saya selalu mengatakan dalam wawancara tidak ada tekanan ketika Anda membuat mimpi yang menjadi kenyataan, sesuatu yang Anda cari sebagai cita-cita ketika Anda masih kecil," ungkap Neymar.

Berikutnya Neymar dan kawan-kawan akan menghadapi Chile pada babak 16 besar di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (28/06/14).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar