tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Fakta Menarik Belanda Kontra Chile

Selasa, 24 Juni 2014 03:04 WIB
Kemenangan Belanda atas Chile melahirkan beberapa catatan menarik.
  • Fakta Menarik Belanda Kontra Chile
    FIFA
Belanda berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dengan nilai sempurna setelah mengalahkan Chile 2-0 pada pertandingan terakhir Grup B, Selasa (24/06/14). Tidak hanya sempurna, kemenangan atas Chile juga melahirkan beberapa fakta menarik.

Kecerdikan Louis Van Gaal yang memasukkan Leroy Fer dan Memphis Depay di babak kedua terbukti ampuh dan membuat pasukan Oranje berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Chile. Selain nilai sempurna Belanda dalam penyisihan grup B PD 2014, terdapat catatan menarik dalam laga Belanda kontra Chile. Berikut beberapa di antaranya. 

Absennya Robin van Persie karena akumulasi kartu kuning menjadikan laga Belanda melawanChile merupakan pertama kalinya sejak tahun 1996 atau dalam 221 pertandingan, Belanda tidak menyertakan pemain dengan nama "VAN" dalam sebuah pertandingan internasional. 

Pertandingan melawan Chile juga menjadi panggung untuk pemain muda Belanda untuk membuka mata dunia. Fakta tersebut terlihat saat Leroy Fer hanya membutuhkan waktu dua menit sejak masuklapangan untuk mencetak gol. Dia menyamai rekor Miroslav Klose yang mencetak gol pertamanya di Piala Dunia setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Pemain muda Belanda lainnya, Memphis Depay menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada dua pertandingan Belanda di Piala Dunia pertamanya.

Kemenangan atas Chile di laga terakhir Grup B, membuat Belanda mengoleksi enam kemenangan berturut-turut pada fase grup Piala Dunia. Ini merupakan catatan terbaik mereka dalam 20 tahun terakhir.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Chile
  • comment
Artikel Terkait
Komentar