tag
Sepakbola
Puji Kiprah Maradona

Fidel Castro Doakan Lionel Messi

Selasa, 24 Juni 2014 18:05 WIB
Fidel Castro kirim surat buat Lionel Messi yang bertanding di Piala Dunia 2014.
  • Fidel Castro Doakan Lionel Messi
    GETTY IMAGES

    Diego Maradona (kiri), Fidel Castro (tengah) dan Hugo Chavez dalam sebuah kesempatan.

  • Fidel Castro Doakan Lionel Messi
    GETTY IMAGES

    Fidel Castro mendoakan Lionel Messi memberi kesuksesan bagi Argentina.

  • Fidel Castro Doakan Lionel Messi
  • Fidel Castro Doakan Lionel Messi
Pemimpin revolusi Kuba Fidel Castro mendoakan Lionel Messi agar sukses memimpin Argentina bertanding di Piala Dunia Brasil 2014, Selasa (24/06/14). Diego Maradona juga mendapat pujian dari Castro lewat secarik surat.

Salam dari Castro lewat surat dibacakan Victor Hugo Morales Zapata. Victor Hugo Morales dikenal sebagai jurnalis, penyiar dan penulis di Uruguay. Hugo Morales juga diakui sebagai pengamat dan praktisi sepakbola piawai.

Castro menyempatkan diri memberi ucapan kepada Messi saat memuji Diego Maradona yang ambil bagian di Piala Dunia 2014 lewat Hugo Morales. Maradona meliput Piala Dunia 2014 untuk program acara ‘De Zurda’ yang diproduksi oleh stasiun televisi Telesur dari Venezuela.

“Sahabat yang tak terlupakan, setiap hari saya menikmati program sepakbola Piala Dunia di Telesur,” kata surat Castro yang dibacakan oleh Victor Hugo Morales.

Kepada Messi, Fidel Castro mengatakan, “Seorang atlet tangguh yang memberikan kemuliaan kepada orang-orang mulia dari Argentina.”

Pujian Fidel Castro berlanjut dengan sanjungan setinggi langit buat Messi dan Maradona. Castro mengatakan tidak ada yang bisa mengatasai kemuliaan dan gengsi keduanya (Messi dan Maradona).

Tak lupa Castro mengatakan Maradona tidak akan melupakan persahabatan dan dukungan dari pemimpin Bolivia Hugo Chavez. Pertalian Castro, Maradona dan Hugo Chavez melekat soal masalah ketidakadilan yang masih dirasakan sebagian warga di Amerika, khususnya Amerika Selatan.

“Saya mengagumi perilakunya karena berbagai alasan, saya mendapat kehormatan dapat bertemu dengannya dan ide-idenya. Tidak ada kekuatan yang bisa menghancurkannya,” kata Fidel Castro soal Maradona.

Sebelum mendengar isi surat Castro, Maradona langsung mengatakan,” Hal yang terbaik yang terjadi pada saya adalah menerima surat dari yang terbesar dari semuanya.”

Sejarah mencatat selain persamaan prinsip dan ideologi soal anti-imperialisme, Maradona memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Fidel Castro dan Hugo Chavez. Hugo Chavez meninggal dunia pada Maret 2013 usai menjalani operasi infeksi pernapasan paru-paru.

Maradona makin sangat dekat dengan Castro sejak legenda sepakbola dunia Argentina mengunjungi Kuba pada 1987. Maradona pernah menghabiskan waktu di sebuah rumah sakit di Kuba untuk menjalani rehabilitasi ketergantungan kokain dan masalah kesehatan lain.


Penulis : Jhon Purba

Tag Terkait

#Lionel Messi #Diego Maradona
  • comment
Artikel Terkait
Komentar