tag
Sepakbola
Preview Jepang Vs Kolombia

Jepang Berharap Belas Kasih Kolombia

Selasa, 24 Juni 2014 08:07 WIB
Jepang berharap bisa menang mudah karena Kolombia sudah pasti lolos ke 16 besar.
  • Jepang Berharap Belas Kasih Kolombia
    Eli Suhaeli-Indosport-Internet
  • Jepang Berharap Belas Kasih Kolombia
    Getty Images

    Kolombia sedang menjalani sesi latihan.

  • Jepang Berharap Belas Kasih Kolombia
  • Jepang Berharap Belas Kasih Kolombia
Jepang mungkin ingin Kolombia berbaik hati mengalah dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia Brasil 2014, di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (24/06/14). Alasannya apa pun hasilnya, Kolombia sudah pasti lolos ke 16 besar.

Jika menilik sejarah Jepang adalah negara yang menjunjung harga diri bangsa. Bahkan bangsa Jepang berani mati dan mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga rasa hormat dirinya.

Namun, terlepas dari itu semua, Jepang tampaknya berharap Kolombia tidak bermain serius dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia Brasil 2014, di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (24/06/14). Jepang berharap agar Pelatih Jose Pekerman menurunkan skuad lapis keduanya.

Hasil melawan Jepang sudah tidak menentukan lagi bagi Kolombia. Begitu juga dengan pertandingan Yunani melawan Pantai Gading di Stadion Castelao, Fortaleza, apapun hasil laga tersebut, Kolombia tetap berhak melaju ke fase pedelapanfinal.

Meski begitu Pelatih Alberto Zaccheroni tidak terlalu berharap Kolombia akan memberikan kemenangan untuk timnya. Menurut pelatih asal Italia itu Jepang harus menunjukkan permainan terbaiknya saat melawan Kolombia, seperti saat menjuarai Piala Asia 2011.

"Kami tidak puas dengan penampilan kami sejauh ini. Tim ini telah memberikan banyak sukacita dan kepuasan dalam pertandingan sebelumnya selama empat tahun terakhir. Jadi saya berharap kami bisa menunjukkan permainan terbaik kami saat melawan Kolombia," ujar Zaccheroni kepada Sky Sports.

Dari kubu Kolombia, Pelatih Pekerman juga tidak ingin jumawa dengan hasil positif yang telah diraih timnya. Meski telah lolos, Pekerman menegaskan bahwa Kolombia tidak boleh meremehkan Jepang pada laga terakhir Grup C.

"Kami masih memiliki pertandingan melawan Jepang, yang merupakan tim sedang berkembang dalam permainan mereka dan pantas untuk berjuang lolos ke sistem gugur," kata pelatih asal Argentina itu.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #Jepang
  • comment
Artikel Terkait
Komentar