tag
Sepakbola
Preview Jepang Vs Kolombia

Jepang Berharap Belas Kasih Kolombia

Selasa, 24 Juni 2014 08:07 WIB
Jepang berharap bisa menang mudah karena Kolombia sudah pasti lolos ke 16 besar.
  • Jepang Berharap Belas Kasih Kolombia

    Shinji Kagawa (Jepang)

Jepang mungkin ingin Kolombia berbaik hati mengalah dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia Brasil 2014, di Arena Pantanal, Cuiaba, Selasa (24/06/14). Alasannya apa pun hasilnya, Kolombia sudah pasti lolos ke 16 besar.
2. PLAYER TO WATCH

SHINJI KAGAWA (Jepang)

Shinji Kagawa belum menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam dua pertandingan pertama Grup C bersama Jepang. Namun, publik Jepang tetap berharap agar Kagawa bisa mengeluarkan permainan terbaiknya dalam pertandingan terakhir fase grup melawan Kolombia.

Kemampuan Kagawa dalam mengolah si kulit bundar tidak perlu diragukan lagi. Pemain 25 tahun itu telah membuktikannya saat membawa Borussia Dortmund juara Bundesliga dan DFB Pokal pada 2011-2012. Hanya saja, dalam dua musim terakhir Kagawa sulit berdaptasi bersama Manchester United di Premier League.

Melawan Kolombia, Kagawa diharapkan bisa bangkit dan menunjukkan kualitas sebenarnya. Sebab bersama Keisuke Honda, lini serang Jepang akan sangat berbahaya. Buktinya, kerja sama dua pemain tersebut sukses membawa Jepang juara Piala Asia 2011.

 

JUAN GUILLERMO CUADRADO (Kolombia)

James Rodriguez memang menjadi pemain yang paling menonjol dalam dua pertandingan pertama Kolombia di Piala Dunia Brasil 2014. Namun jangan lupakan peran Juan Guillermo Cuadrado ketika Kolombia mengalahkan Pantai Gading 2-1 dan Yunani 3-0.

Saat menang 2-1 atas Pantai Gading, gol pembuka Kolombia dari Rodriguez tidak lepas dari umpan cantik Cuadrado. Bahkan saat Kolombia melibas Yunani 3-0, penyerang sayap Fiorentina itu membuat dua assist untuk gol Pablo Armero dan Rodriguez.

Tentu saja, melawan Jepang umpan-umpan akurat Cuadrado kembali dinantikan. Apalagi pemain 26 tahun itu diyakini akan tampil habis-habisan karena juga ingin mencetak gol di Piala Dunia Brasil 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #Jepang
  • comment
Artikel Terkait
Komentar