tag
Sepakbola
Belanda 2-0 Chile

Lawan Brasil, Chile Tak Boleh Gagal

Selasa, 24 Juni 2014 08:08 WIB
Jorge Sampaoli menegaskan Chile tidak boleh kalah lagi di babak 16 besar.
  • Lawan Brasil, Chile Tak Boleh Gagal
    GETTY IMAGES

    Jorge Sampaoli (Pelatih Chile)

Meskipun Chile telah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014, Pelatih Chile Jorge Sampaoli mengaku sangat kecewa dengan kekalahan 0-2 dari Belanda di Stadion Corinthians, Selasa (24/06/14) WIB. Menurutnya, Chile tak boleh gagal saat melawan Brasil.

Chile akan bertemu tim tuan rumah Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014. Namun kekalahan 0-2 dari Belanda di Sao Paulo ternyata membuat Pelatih Chile Jorge Sampaoli gusar.

Pelatih 54 tahun itu sangat kecewa karena permainan Alexis Sanchez dan kawan-kawan tidak mampu menembus pertahanan Belanda. Malahan Chile, yang sukses menekuk Australia 3-1 dan Spanyol 2-0, dikalahkan oleh pemain pengganti Belanda pada babak kedua.

Gol Belanda dibukukan Leroy Fer pada menit ke-77 dan Memphis Depay pada menit ke-90+2. Kedua pemain itu bermain pada babak kedua untuk menggantikan Wesley Sneijder dan Jeremain Lens.

"Sayangnya kami tidak menemukan cara untuk menyamakan kedudukan. Itu adalah pertandingan yang sangat ketat," kata Sampaoli seperti dikutip Football Italia.

"Kami berusaha bangkit dan kami tidak menyerah, para pemain bermain dengan kerja keras. Belanda bermain bertahan dan kami mencari gol penyeimbang, tapi itu sulit," sambung Sampaoli.

Sekarang, pelatih Argentina itu menegaskan agar Chile tidak melakukan kesalahan yang sama saat melawan Brasil di babak 16 besar. Chile akan melawan Neymar dan kawan-kawan di Belo Horizonte, Sabtu (28/06/14).

"Kami ingin menjadi tim top, tapi sekarang kami harus memikirkan Grup A dan apa yang datang berikutnya," tutup Sampaoli.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Chile #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar