tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Mereka yang Lolos dan Terdepak dari Brasil 2014

Selasa, 24 Juni 2014 08:28 WIB
Delapan tim sudah memastikan lolos dari penyisihan grup PD 2014.
  • Mereka yang Lolos dan Terdepak dari Brasil 2014

    Fred (Brasil) saat mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-49 ke gawang Kamerun di Brasilia, Senin (23/06/14). Brasil akhirnya menang 4-1 dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia 2014.

Selasa (24/06/14), Piala Dunia Brasil 2014 menggenapkan delapan tim yang sudah memastikan diri lolos ke perdelapanfinal. Enam tim sudah pasti angkat koper. Siapa saja mereka?
1. Berondongan Neymar, Gol Kumis Fred, Kontribusi Fernandinho

Fernandinho mencetak gol terakhir Brasil dan kontribusi pemain Manchester City itu cukup untuk memastikan bertakhtanya tim Negeri Copacabana sebagai pemuncak Grup A.

Perhatian utama publik Brasil tentu tertuju kepada Neymar. Lelaki berusia 22 tahun itu menjadi top scorer sementara PD 2014 dengan koleksi empat gol dan dua di antaranya diberondongkan ke gawang Kamerun. Satu gol Brasil lainnya dicetak Fred. 

"Itu gol kumis," sebut David Luiz, yang dikutip AP, mengomentari soal gol pertama Fred di Piala Dunia. Luiz mengatakan, bola sempat menyentuh kumis Fred sebelum masuk ke gawang Kamerun.

Neymar pun menimpali. Dia tahu Fred akan mencetak gol kalau tetap membiarkan kumisnya tumbuh. "Tips (kumis) itu tak pernah gagal," seloroh Neymar.

Pada saat yang sama, Tim Sombrero itu melibas Kroasia 3-1 dan berhak lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup A. Tim mana saja yang telah lolos ke perdelapanfinal PD 2014?

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kroasia #Meksiko #Kamerun #Inggris #Argentina #Jerman #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar