tag
Sepakbola
Beruji Coba di Malang

Nepal Gali Pengalaman di Indonesia

Selasa, 24 Juni 2014 20:55 WIB
Jack Stefanowski tegaskan Nepal percaya diri lawan Indonesia di Malang.
  • Nepal Gali Pengalaman di Indonesia
    Ardiyan/indosport

    Alfred Riedl saat memimpin latihan Indonesia.

Nepal menjadi tamu Indonesia dalam pertandingan uji coba. Pelatih Nepal Jack Stefanowski mengatakan timnya dalam kondisi percaya diri meladeni Indonesia, Selasa (24/06/14).

Partai latih tanding Indonesia melawan Nepal dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Rabu (25/06/14).

“Kami bersemangat dan percaya diri menghadapi pertandingan ini karena persiapan kami sudah matang,” kata Pelatih Nepal Jack Stefanowski saat jumpa pers di Malang.

Jack memastikan timnya tidak akan melewatkan duel uji dengan Indonesia. Nepal akan menjadikan pertandingan di Gajayana sebagai cara untuk menggali pengalaman dari Indonesia.

Usai melawan Indonesia, Nepal merencanakan pertandingan lain menghadapi Pakistan. Beberapa partai uji coba diharapkan mematangkan permainan dan mental Nepal sebelum bertarung di ajang sebenarnya, yaitu Asian Games di Incheon, Korea Selatan, September 2014.

“Pertandingan ini bisa menambah jam terbang pemain muda kami. Sehingga dalam beberapa tahun mendatang akan sangat bermanfaat untuk perkembangan pemain muda kami,” jelas Jack yang membawa tim berkekuatan 27 pemain.

Pengakuan Jack diperkuat kapten Shagar Thapa yang mengatakan ada dua turnamen besar yang akan dihadapi. Dua uji coba ini bisa menambah pengalaman bermain tim.

Dari kubu Indonesia, Pelatih Alfred Riedl sangat yakin bisa menekuk Nepal. Bila Nepal menjadikan duel ini sebagai persiapan ke Asian Games 2014, Indonesia mengambil pelajaran sebagai modal ke Piala AFF Cup yang berlangsung pada November 2014.


Penulis : Jhon Purba

  • comment
Komentar