tag
Sepakbola
Jadi Klub Favorit Pilihan Fans

Persib Bandung U-21 Dilatih Staf Barcelona

Selasa, 24 Juni 2014 15:09 WIB
Skuad muda Persib akan menjalani latihan dari tim pelatih Barcelona.
  • Persib Bandung U-21 Dilatih Staf Barcelona
    Muhammad Ginanjar/Indosport

    Antoni Claveria berfoto bersama legenda Persib Robby Darwis.

Selasa (24/06/14), Persib Bandung U-21 menjadi satu-satunya tim sepak bola Indonesia yang mendapatkan pembekalan materi dan pembinaan dari tim pelatih FC Barcelona Escola International Projects Coordinator, Antoni Claveria Mayol dan Javier Mondelo Rodenas.

Senior Communication Manager P&G ASEAN, Junita Kartikasari mengatakan terpilihnya Persib Muda ini berdasarkan hasil pilihan para fans sepak bola Indonesia melalui pemilihan yang dilakukan Head and Shoulders di salah satu jejaring sosial Facebook fanpagenya gerakan #FansBersatu.

Pemilihan itu sendiri lantaran terinspirasi dari berkembangnya klub FC Barcelona yang sebagian besar pemainnya berasal dari akar rumput hingga menjadi salah satu klub nomor satu dunia dengan pemain hebat seperti Lionel Messi.

"Sebuah tim nasional terbentuk dari para pemain-pemain berbakat di berbagai klub lokal daerah sehingga pembinaan grassroots sangat penting bagi kekuatan sebuah timnas," ujar Junita pada jumpa pers yang dilakukan di Stadion Siliwangi, Bandung.

Selain itu, kata dia pihaknya ingin membuka hati para pecinta sepakbola di Indonesia, untuk bersaing secara positif, memberikan support bagi klub tanpa harus melakukan anarki.

"Selain pembinaan terhadap grassroot, kita berharap dengan ini dapat memberikan inspirasi positif terhadap pecinta bola Indonesia untuk selalu mendukung klub kesayangan mereka dengan cara positif. Mulai dari hal terkecil, dukung mereka disaat menang dan kalah, melalui semangat yang positif," tutur dia.

Hal senada dikatakan salah satu artis ibu kota, Darius Sinathrya yang juga sebagai Brand Ambassador Head and Shoulder Indonesia. Ia menunjukkan dukungan yang serupa terhadap Persib yang terpilih sebagai klub terfavorit.

"Saya sangat semangat dengan kegiatan ini dan puncaknya temu latih. Pemain muda berbakat Indonesia sangat banyak, dan mereka membutuhkan dorongan kuat bukan hanya mengetahui teknik dasar sepak bola, tapi juga menumbuhkan rasa percaya diri mereka dengan pembinaan yang diberikan oleh tim besar seperti FC Barcelona. Ini merupakan contoh nyata, betapa besarnya kekuatan sebuah fans club, sehingga mampu menghadirkan FC Barcelona untuk Persib," ungkap Darius.

Sementara itu, Pembina Fans Bersatu, Richard Sam Bera menambahkan, sebagai seorang mantan atlet renang nasional yang berkancah di Internasional ini sangat mengetahui bahwa pelatihan di akar rumput dan klub lokal sangat penting bagi keberhasilannya sebagai atlet.

"Hal inilah yang sering kita lupakan pada pembinaan para atlet muda Indonesia. Saya berharap pembinaan dari tim pelatih FC Barcelona ini menjadi pemicu, tertanam mental juara yang tinggi di riri setiap pemain Persib dan dapat menerapkannya setiap kali bermain di lapangan. Ini merupakan kesempatan langka dan kesempatan yang sangat baik. Saya sangat berharap kesempatan ini tidak disia-siakan," harap Richard.

Dengan terpilihnya menjadi klub terfavorit, tim Maung Ngora andalan masyarakat Jawa Barat ini akan mendapatkan pelatihan selama tiga hari lamanya sejak 24 hingga 26 Juni nanti yang bertempat di Stadion Siliwangi Bandung.

"Semangat yang dimiliki klub-klub di Indonesia cukup menginspirasi kami. Namun, tekad yang dimiliki tiap pemain tidak cukup apabila tidak didasari oleh teknik yang tepat dan latihan yang rutin. Kami sangat senang dan bangga dapat berbagi apa yang kami punya kepada klub yang menjadi klub pilihan masyarakat Indonesia," kata Antoni Claveria Mayol.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), M Farhan mengatakan hal ini merupakan suatu penghargaan yang membanggakan bagi Persib mengingat terpilih oleh fans dan kesempatan untuk mendapatkan pembinaan oleh tim legendari FC Barcelona.

"Kami sangat bangga, karena pasti semua ini berkat kerja keras juga dukungan dari para fans kami," ungkap Farhan.

Salah satu pesepak bola legendaris Persib, Robby Darwis pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya pembinaan pemain muda merupakan sebuah investasi menuju kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya pribadi sangat senang karena ada pihak yang melihat hal ini dan mulai melaksanakannya dengan cara yang cukup menarik, melalui dukungan fans. Saya berharap dengan pelatihan ini merupakan awal dari kejayaan sepak bola Indonesia," tutup Robby.


Penulis : Ginanjar
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Barcelona #Persib Bandung
  • comment
Artikel Terkait
Komentar