tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

FIFA Selidiki Kasus Suarez

Rabu, 25 Juni 2014 22:29 WIB
FIFA kumpulkan bukti pendukung untuk menyelidiki kasus gigitan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini.
  • FIFA Selidiki Kasus Suarez
    GETTY IMAGES
FIFA akan bekerja secepat mungkin dalam melakukan penyelidikan terkait kasus penyerang Uruguay, Luis Suarez, yang terlihat menggigit pemain bertahan Italia pada pertandingan Piala Dunia yang berlangsung, kemarin.

Pemain Italia Giorgio Chiellini mengatakan bahwa ia telah digigit Suarez saat Uruguay menang 1-0 atas Italia penyisihan Grup D, yang sekaligus mengirim Uruguay ke putaran 16 besar dan menyingkirkan Italia.
 
"Komite Disiplin FIFA memahami betapa mendesaknya masalah ini," kata juru bicara FIFA, Delia Fischer.

Foto-foto dari kantor berita Reuters memperlihatkan apa yang terlihat seperti bekas gigitan pada bahu Chiellini. Komite Disiplin telah meminta Uruguay untuk mengirim dokumentasi terkait kasus tersebut.
 
"Mereka bekerja untuk mendapatkan dan menaksir semua elemen yang diperlukan untuk mengambil keputusan secepat mungkin, khususnya dengan fakta bahwa Uruguay masih ada di turnamen ini,” ucap ia.

Uruguay akan bermain melawan Kolombia pada Sabtu di Rio de Janeiro pada putaran pertama fase gugur yang dilangsungkan Sabtu (28/06/14).
 
Menurut Fischer, penyelidikan Komite Disiplin masih berada di fase awal, dan FIFA tidak akan berkomentar mengenai kemungkinan hasil penyelidikan atau potensi hukuman terhadap Suarez.

"Kami akan memperbarui (informasi) kepada Anda hari ini atau besok atau kapanpun setelah mereka mengambil keputusan," ucapnya.
 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Italia #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar