tag
Sepakbola
Mendarat di Bandung

Garuda Muda Tanpa Yabes

Rabu, 25 Juni 2014 18:54 WIB
Indra Sjafri tidak membawa Yabes Roni karena urusan keluarga.
  • Garuda Muda Tanpa Yabes
    Ratno Prasetyo-INDOSPORT

    Timnas U-19 datang ke Bandung minus Yabes Roni yang menghadiri pemakaman neneknya.

Rabu (25/06/14), skuad timnas U-19 akhirnya tiba di Bandung. Mendarat di Bandara Husein Sastranegara, rombongan Evan Dimas CS langsung disambut jajaran Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat dan Manajer tim sepak bola PON Jabar.

Kedatangan tim asuhan Indra Sjafri ke Bandung tersebut dalam rangka tur nusantara timnas U-19.

Namun, dari 30 pemain yang rencananya diikutsertakan dalam menghadapi tim PON Jabar di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (27/6/2014) nanti, satu diantaranya yakni Yabes Roni tidak tampak dalam rombongan.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri membenarkan jika Yabes terpaksa absen lantaran tengah disibukkan dengan urusan keluarganya.

"Ya kita harusnya bawa 30 pemain, yang ada 29, karena Yabes tidak bisa datang karena neneknya meninggal," kata Indra Sjafri setibanya di Bandara.

Kendati tanpa Yabes, Indra mengaku seluruh pasukannya siap menjalani program timnas U-19 dengan nama tur nusantara ke Bandung lawan tim sepak bola Jawa Barat yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XIX/2016.

"Bandung adalah tujuan kita yang ke 18 setelah kota-kota lainnya. Dalam tur nusantara ini tujuannya bukan kalah dan menang. Memang selama ini kita belum kalah tapi itu bukan tujuannya. Tujuan kita yang pertama ingin menunjukkan bahwa di sepak bola juga membangun kesatuan dan persatuan bangsa dan membangun rasa cinta tanah air," jelas dia.

Diakui Indra selama tur nusantara, pasukannya sangat disambut positif, terlebih saat berkunjung ke Aceh dimana sekitar 50 ribu penonton memadati stadion untuk menyaksikan timnas U-19.

"Bayangkan 50 ribu penonton yang datang hingga garis lapangan hadir dan aman. Itu yang kita bangun," kata dia.

Dengan begitu, lanjut Indra jika hanya bicara kalah dan menang sepak bola akan adu fisik terus di setiap pertandingan

Indra mengakui kehadirannya ke Bandung tidak menutup kemungkinan akan merekrut pemain asal Jawa Barat.

"Intinya kalau ada pemain Jabar yang masuk standar kita ambil. Sekarang kita ada dua pemain asal Jabar Dicky dan Eriyanto. Kita berharap pemain-pemain yang kita pilih masuk regulasi. Jadi kita akan menurunkan pemain kelahiran 1995 yang terbaik," papar ia.

Indra berharap saat pasukannya dijamu tim PON Jawa Barat di Stadion Siliwangi Bandung banyak penonton yang hadir menyaksikan timnas U-19 seperti di daerah-daerah lainnya.

"Dalam tur nusantara ini kita juga mencoba alternatif dan strategi yang akan kita pakai di Myanmar nanti, begitu juga alternatif-alternatif komposisi," tutupnya.

Sebelumnya tim Garuda Muda ini akan diarak keliling kota Bandung dengan menggunakan mobil wisata Bandung, namun karena cuaca tidak mendukung hal itu urung dilakukan. Terpaksa, skuad Timnas U-19 langsung diboyong ke Hotel Amarosa, Bandung.
 


Penulis : Ginanjar
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Tur Nusantara
  • comment
Artikel Terkait
Komentar