tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Italia Terdepak, Prandelli Mengundurkan Diri

Rabu, 25 Juni 2014 03:41 WIB
Cesare Prandelli mundur sebagai pelatih setelah Italia tersingkir dari Piala Dunia 2014.
  • Italia Terdepak, Prandelli Mengundurkan Diri
    GETTY IMAGES

    Cesare Prandelli umumkan mundur sebagai pelatih Italia, Rabu (25/06/14).

  • Italia Terdepak, Prandelli Mengundurkan Diri
    GETTY IMAGES
  • Italia Terdepak, Prandelli Mengundurkan Diri
  • Italia Terdepak, Prandelli Mengundurkan Diri
Italia gagal lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2014. Pelatih Italia dan Presiden Federasi Sepak Bola Italia memilih mengundurkan diri, Rabu (25/06/14) WIB.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli dan Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abete mundur dari jabatannya menyusul kegagalan Italia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014.

Italia dipastikan tersingkir usai dikalahkan Uruguay 0-1 pada laga terakhir Grup D. Italia hanya bisa menempati peringkat tiga Grup D dengan poin tiga.

"Saya sudah berbicara dengan presiden FIGC. Saya juga telah memberikan surat pengunduran diri. Usaha kami tidak berjalan dengan baik dan saya akan bertanggung jawab atas hal tersebut," ujar Prandelli usai pertandingan. 

"Semua telah berubah sejak kontrak saya diperpanjang. Saya tidak tahu kenapa. Saya memilih untuk merencanakan hal-hal teknis dan itulah mengapa saya mengundurkan diri. Saya mundur karena hal itu tidak berjalan dengan baik. Saya tidak akan menarik kembali pengunduran diri ini," kata Prandelli lagi. 

Presiden FIGC, Abete juga memutuskan mundur.Namun Abate mengatakan telah membicarakan soal masa depannya sebelum laga Uruguay dan Italia.

Abate mengungkap, sebelumnya dia sudah menyatakan siap melepas jabatan jika Italia gagal ke 16 besar di Brasil 2014. "Saya ingin umumkan pengunduran diri saya. Ketika kami kembali ke Italia, saya akan bertemu dengan federasi."

Mengenai pengunduran diri Prandelli, Abete berharap Prandelli berubah pikiran. "Saya berharap Prandelli bisa menarik kembali pengunduran dirinya."

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Cesare Prandelli
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Hendro Kartiko
    Jumat, 27 Juni 2014 12:09 WIB
    Hendro Kartiko

    ini nich nyang gw demen. ga kaya orang kite, baik politisi, pejabat publik ketika gagal perjuangkan sesuatu cuek bebek aje

  • Tidak ada data lagi