tag
Sepakbola
Italia 0-1 Uruguay

Kapten Uruguay Kecam Chiellini

Rabu, 25 Juni 2014 08:40 WIB
Diego Lugano kecam aksi Giorgio Chiellini usai digigit Luis Suarez.
  • Kapten Uruguay Kecam Chiellini
    GETTY IMAGES

    Giorgio Chiellini (Italia/kiri) - Diego Lugano (Uruguay)

Kapten tim nasional Uruguay Diego Lugano mengecam aksi Giorgio Chiellini usai digigit Luis Suarez saat timnya mengalahkan Italia 1-0, dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia Brasil 2014 di Arena das Dunas, Natal, Rabu (25/06/14) dini hari WIB.

Sebagai rekan satu tim, jelas Diego Lugano sedikit lebih membela Luis Suarez yang dianggap menggigit bahu kiri Giorgio Chiellini. Insiden itu terjadi ketika Uruguay membungkam Italia 1-0, sekaligus menyingkirkan Gli Azzurri dari Piala Dunia Brasil 2014.

Lugano, yang tidak dimainkan dalam pertandingan Italia, mengaku tidak melihat aksi gigitan Suarez terhadap Chiellini dari bangku cadangan. Bek 33 tahun itu tidak percaya jika Suarez menggigit bahu Chiellini secara sengaja.

"Anda perlu menunjukkan (video) insiden itu kepada saya, karena saya tidak melihat apa-apa," ujar Lugano seperti dikutip Football Italia.

"Apa Anda melihat (insiden) itu hari ini atau apakah Anda melihat hal itu pada tahun-tahun lainnya? Anda tidak bisa melihatnya hari ini karena tidak ada yang terjadi," sambung Lugano.

Bek yang terakhir kali membela West Bromwich Albion tersebut juga mengecam aksi Chiellini. Menurut Lugano sikap bek Juventus itu terlalu berlebihan setelah digigit Suarez.

"Sikap Chiellini adalah yang terburuk dari semua yang ada. Dia pemain hebat, dengan status yang sangat besar. Ini tidak sesuai dengan sepakbola Italia," kata Lugano.

"Sebagai olahragawan meninggalkan lapangan, menangis, dan menarik terhadap lawan. Sebagai pria, dia sangat mengecewakan saya," lanjut Lugano.

Akibat insiden ini FIFA akan menyelidiki apakah Suarez bersalah atau tidak. Sebelumnya Suarez pernah menggigit pemain lawan saat bermain di Premier League bersama Liverpool dan di Eredivisie bersama Ajax.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Italia #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar