tag
Sepakbola
Jepang 1-4 Kolombia

Kiper Kolombia Cetak Rekor Baru

Rabu, 25 Juni 2014 06:55 WIB
Faryd Mondragon catat sejarah baru sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Dunia.
  • Kiper Kolombia Cetak Rekor Baru
    GETTY IMAGES

    Faryd Mondragon (Kolombia)

Kiper cadangan Kolombia, Faryd Mondragon mengukir sejarah baru saat Kolombia melibas Jepang 1-4 pada laga terakhir Grup C di Arena Pantanal Cuiaba, Selasa (25/06/14). Mondragon memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang tampil di Piala Dunia.

Piala Dunia kembali mencatatkan sejarahnya. Kali ini seorang kiper dari Kolombia berusia 43 tahun, Faryd Mondragon berhasil menorehkan rekor baru sebagai pemain tertua yang bermain di Piala Dunia.

Mondragon yang baru saja merayakan ulang tahunnya Sabtu lalu, berhasil memecahkan rekor mantan striker Kamerun Roger Milla.  Eks pemain Putra Samarinda itu bermain terakhir kalinya pada usia 42 tahun pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman memasukkan Mondragon pada menit ke-85 saat melawan Jepang di pertandingan terakhir mereka, ketika itu Kolombia memimpin 3-1 dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Suporter Kolombia mengelu-elukan Mondragon ketika dia berlari ke lapangan dengan berlinang air mata untuk menggantikan kiper David Ospina.

Mondragon bermain bersama Kolombia pada 1994 dan 1998. Terakhir kali dia membela timnas Kolombia di tiga pertandingan grup namun gagal lolos ke babak 16 besar.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia
  • comment
Artikel Terkait
Komentar