tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Luis Suarez Sang Kanibal

Rabu, 25 Juni 2014 12:41 WIB
Luis Suarez tercatat sudah tiga kali menggigit pemain lawan.
  • Luis Suarez Sang Kanibal

    Gigitan Luis Suarez kepada bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Luis Suarez kembali bikin heboh. Penyerang Uruguay itu kembali beraksi kontroversial saat timnya mengalahkan Italia 1-0 dalam pertandingan Grup D Piala Dunia Brasil 2014 di Arena das Dunas, Natal, Rabu (25/06/14) dini hari WIB. Aksi yang dilakukan Suarez kali ini seperti sudah jadi spesialisasinya, menggigit pemain lawan.
2. Berangus Branislav (21 April 2013)

Bersama Liverpool, Suarez ternyata masih gemar menggigit pemain lawan. Korban kedua Suarez adalah Branislav Ivanovic, ketika The Reds menjamu Chelsea di Anfield dalam pertandingan ke-34 Premier League musim 2012-2013.

Insiden gigitan Suarez kepada Ivanovic terjadi ketika Liverpool tertinggal 1-2 dari Chelsea. Tidak ingin kalah di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool tampil menyerang. Namun Liverpool kesulitan melewati tembok kokoh pertahanan Chelsea.

Kesal kesulitan melewat ketatnya pertahanan keras dari Chelsea, Suarez naik darah. Pemain asal Uruguay itu menggigit lengan Ivanovic pada menit ke-66. Sayang wasit Kevin Friend tidak menghukum Suarez. Tetapi FA tidak tinggal diam dan melakukan penyelidikan. Hasilnya Suarez dihukum larangan bermain sebanyak 10 pertandingan.

Lagi-lagi, aksi Suarez menggigit kepada Ivanovic, juga mencoreng penampilan gemilangnya bersama Liverpool pada musim itu. Sebelum insiden gigitan kepada Ivanovic, Suarez telah mencatat 23 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Liverpool #Uruguay #Italia #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar