tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Luis Suarez Sang Kanibal

Rabu, 25 Juni 2014 12:41 WIB
Luis Suarez tercatat sudah tiga kali menggigit pemain lawan.
  • Luis Suarez Sang Kanibal

    Luis Suarez (kanan/Uruguay) dan Giorgio Chiellini (Italia) saat bertanding dalam laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia Brasil di Stadion Das Dunas, Natal, Selasa (24/06/14). Uruguay akhirnya menang 1-0.

  • Luis Suarez Sang Kanibal
  • Luis Suarez Sang Kanibal
  • Luis Suarez Sang Kanibal
Luis Suarez kembali bikin heboh. Penyerang Uruguay itu kembali beraksi kontroversial saat timnya mengalahkan Italia 1-0 dalam pertandingan Grup D Piala Dunia Brasil 2014 di Arena das Dunas, Natal, Rabu (25/06/14) dini hari WIB. Aksi yang dilakukan Suarez kali ini seperti sudah jadi spesialisasinya, menggigit pemain lawan.
3. Chiellini yang Ketiga (24 Juni 2014)

Setelah absen lima pertandingan Premier League 2013-2014, Luis Suarez mengaku sudah berubah. Ia menegaskan telah lebih dewasa dan tidak akan melakukan hal-hal kontroversial lagi. Dan ucapan Suarez terbukti dengan tampil gemilang bersama Liverpool pada 2013-2014.

Suarez benar-benar menjauhi hal-hal kontroversial dengan mencatat 31 gol dan 21 assist dari 33 pertandingan. Serta membawa Liverpool finis sebagai runner-up dan menjadi top scorer Premier League musim itu.

Tapi, tampaknya ada yang salah terhadap Suarez ketika tampil di Piala Dunia Brasil 2014. Ketika melakoni pertandingan pamungkas Grup D melawan Italia, tampaknya gigi Suarez gatal untuk menggigit pemain lawan, dan korbannya adalah bek Italia Giorgio Chiellini.

Saat itu Uruguay butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar, namun lagi-lagi Suarez mendapat pengawalan ketat dari bek-bek Italia, termasuk Chiellini. Puncaknya pada menit ke-79 emosi Suarez kembali meradang.

Suarez tertangkap kamera menggigit bahu Chiellini. Lucunya Suarez malah terjatuh kesakitan dan memegangi giginya. Wasit Marco Antonio Rodriguez tak melihat insiden tersebut. Dan meski Chiellini memperlihatkan bekas gigitan Suarez di bahunya, wasit asal Meksiko itu tidak menggubrisnya.

FIFA kabarnya akan menyelidiki insiden tersebut, jika terbukti bersalah Suarez kemungkinan besar akan mendapat hukuman berat. Kabarnya Suarez bisa dihukum hingga Piala Dunia Brasil usai.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Liverpool #Uruguay #Italia #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar