tag
Sepakbola
Italia 0-1 Uruguay

Martinez: Suarez Butuh Psikiater

Rabu, 25 Juni 2014 09:25 WIB
Roberto Martinez sarankan Luis Suarez pakai jasa psikiater untuk mengontrol emosi.
  • Martinez: Suarez Butuh Psikiater
    GETTY IMAGES

    Roberto Martinez (Everton)

Manajer Everton Roberto Martinez menyarankan Luis Suarez memakai jasa psikiater setelah kembali menggigit pemain lawan saat Uruguay mengalahkan Italia 1-0 di Arena das Dunas, Natal, Rabu (25/06/14) dini hari WIB. Kali ini korban Suarez adalah Giorgio Chiellini.

Aksi gigitan Luis Suarez kepada Giorgio Chiellini bukanlah hal pertama kali yang dilakukan striker Uruguay tersebut. Suarez pernah menggigit pemain lawan saat bermain di Premier League bersama Liverpool dan di Eredivisie bersama Ajax.

Melihat tingkah Suarez yang kerap menggigit lawan, membuat manajer Everton Roberto Martinez angkat bicara. Manajer Spanyol itu mempertanyakan tingkat emosional pemain 27 tahun tersebut, dan menyarankan Suarez mendapat pertolongan seperti dari psikiater.

"Bakat dari kualitas teknik Suarez tidak perlu diragukan lagi. Dia bisa memenangkan pertandingan dengan kemampuannya sendiri. Dia juga punya fokus, mentalitas bahwa dia bisa bangkit dari situasi yang tidak dia inginkan," kata Martinez kepada ESPN.

"Tapi masalahnya adalah perilakunya. Saya berpikir serius bahwa dia membutuhkan bantuan. Jika Anda tidak dapat mengendalikan diri pada momen-momen seperti itu, Anda perlu semacam bantuan karena itu tidak bisa diterima di dalam lapangan sepakbola," sambung Martinez.

Menurut sebuah kabar, para petinggi Liverpool akan berkumpul untuk membahas aksi gigitan Suarez. Pertemuan itu untuk menentukan apakah klub perlu untuk memberikan tindakan atau tidak terkait aksi gigitan Suarez.

Namun FIFA telah mengonfirmasi akan melakukan tindak lanjut terhadap gigitan Suarez kepada Chiellini. FIFA akan segera melakukan penyelidikan apakah Suarez bersalah atau tidak.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Italia #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar