tag
Sepakbola
Timnas Kalahkan Nepal

Riedl Belum Puas

Rabu, 25 Juni 2014 23:26 WIB
Alfred Riedl menyatakan tak puas meski Timnas menang atas Nepal.
  • Riedl Belum Puas
    Liga Indonesia

    Alfred Riedl (tengah/pelatih Timnas Indonesia).

Timnas Indonesia berhasil menang 2-0 dalam uji coba kontra Nepal di Stadion Gajayana Malang, Rabu (25/6/2014). Kedua gol Timnas dicetak Samsul Arif dan Hendro Siswanto.

Pelatih Timnas, Alfred Riedl berpendapat, gol yang diciptakan di babak pertama dan kedua saat mengalahkan Nepal belum cukup untuk memuaskannya. Ia menyebut penampilan anak-anak didiknya belum sesuai yang diharapkan. 
"Bukan pertandingan hebat, saya tidak puas," ujar Riedl.

Menurut dia, pasukannya semestinya bisa menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa menang lebih dari dua gol karena hanya menghadapi tim lemah. Namun, fakta di lapangan jauh dari haapannya.

Padahal, Armada Merah Putih tidak perlu menunggu lama untuk membuka keunggulan. Samsul sudah menjebol gawang Nepal di awal laga. Setelah itu, timnas tampak kesulitan menambah gol dan baru kembali memperbesar kedudukan pada menit ke 80."Harus lebih bagus di Piala AFF," kata Riedl.

Meski begitu, Riedl memberikan apresiasi kepada barisan pertahanan yang kembali mencatat clean sheet. "Lumayan puas karena tidak terima gol. Sudah bagus." 

"Hari ini banyak mengamati individu pemain, tapi mungkin karena pemain main bertahan dan lapangan kurang baik," kata Riedl. 

Riedl menengaskan mengaku masih banyak yang harus dibenahi, terlebih
penyelesaian akhir. Timnas tak banyak membuka peluang dan kerjasama pemain masih belum cukup memuaskan. "Kami masih banyak pekerjaan rumah di segala sisi, fisik, taktik, organisasi, teknik, dan kerjasama, semuanya harus lebih baik."


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Alfred Riedl
  • comment
Artikel Terkait
Komentar