tag
Sepakbola
Italia 0-1 Uruguay

Suarez Bantah Gigit Chiellini

Rabu, 25 Juni 2014 06:59 WIB
Luis Suarez bantah tuduhan menggigit bahu kiri Giorgio Chiellini.
  • Suarez Bantah Gigit Chiellini
    GETTY IMAGES

    Giorgio Chiellini (Italia/kiri) - Luis Suarez (Uruguay)

  • Suarez Bantah Gigit Chiellini
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (Uruguay)

  • Suarez Bantah Gigit Chiellini
  • Suarez Bantah Gigit Chiellini
Luis Suarez membantah tuduhan telah menggigit bahu kiri Giorgio Chiellini saat Uruguay menang 1-0 atas Italia, dalam pertandingan pamungkas Grup D Piala Dunia Brasil 2014, di Arena das Dunas, Natal, Rabu (25/06/14) dini hari WIB.

Penyerang Uruguay Luis Suarez kembali bermasalah, kali ini pemain Liverpool itu dianggap menggigit bahu kiri bek Italia Giorgio Chiellini. Sebelumnya Suarez juga pernah menggigit bek Chelsea dan Serbia Branislav Ivanovic dalam pertandingan Premier League.

Saat itu, akibat menggigit tangan Ivanovic, Suarez dihukum larangan bermain 10 pertandingan Premier League. Pemain 27 tahun itu pun mengaku bersalah atas perbuatannya.

Tapi kali ini Suarez membantah tuduhan dirinya sengaja menggigit bahu Chiellini. Meskipun berdasarkan foto terlihat jelas bekas gigitan di bahu Chiellini, Suarez bersikukuh bahwa kejadian tersebut adalah kontak tidak disengaja.

"Hal seperti biasa terjadi di dalam kotak penalti. Kami berada dalam kontak, dada dan bahu, lalu saya mendapat benturan di mata," kata Suarez seperti dikutip Football Italia.

Akibat kontak badan tersebut, Suarez terjatuh dan terlihat kesakitan sembari memegangi giginya. Sementara Chiellini menunjukkan kepada wasit bekas gigitan Suarez.

Kesal Suarez tidak mendapat hukuman, Chiellini menuduh FIFA main mata dengan tim-tim Amerika Latin. Bek Juventus itu meminta FIFA untuk menunjukkan tayangan ulang kejadian tersebut.

"Suarez adalah penjilat dan dia lolos hukuman karena FIFA ingin bintang mereka untuk bermain di Piala Dunia," kata Chiellini.

"Saya ingin melihat apakah mereka memiliki keberanian untuk menggunakan bukti rekaman video untuk melawannya. Wasit melihat bekas gigitan juga, tapi ia tidak melakukan apa pun," sambung Chiellini.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #Italia #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar