tag
Sepakbola
Preview Korsel Vs Belgia

Belgia Jajal Tim Lapis Kedua

Kamis, 26 Juni 2014 09:33 WIB
Belgia kemungkinan besar akan merotasi tim inti saat melawan Korea Selatan.
  • Belgia Jajal Tim Lapis Kedua

    Son Heung Min (kiri/Korsel) dan Divock Origi (Belgia)

Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014. Melawan Korea Selatan, pelatih Marc Wilmots akan merotasi skuad utamanya dalam pertandingan terakhir Grup H di Stadion Corinthians, Kamis (26/06/14).
2. PLAYER TO WATCH

SON HEUNG MIN (Korsel)

Selain berharap Rusia bisa mengalahkan Aljazair dengan skor tipis, setidaknya Korea Selatan diwajibkan mengalahkan Belgia dengan selisih tiga gol. Artinya para penyerang Korsel harus bermain optimal dalam memanfaatkan umpan yang ada.

Salah satu striker Korsel yang mampu melakukan tugas itu adalah Son Heung-Min. Pemain Bayer Leverkusen itu mencetak satu gol saat Korsel dikalahkan Aljazair 2-4 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre.

Sekarang pengalaman Son Heung Min kembali diandalkan untuk membobol gawang Belgia. Meskipun sulit, penyerang 21 tahun itu diyakini akan mati-matian untuk menyumbang gol untuk Korsel. Son Heung Min juga menjadi man of the match saat Korsel menahan imbang Rusia 1-1.

 

DIVOCK ORIGI

Dalam dua pertandingan pertama fase grup, striker utama Belgia Romelu Lukaku gagal menyumbangkan gol untuk negaranya. Tapi hal itu tidak membuat pelatih Tim Wilmots khawatir setelah penyerang muda andalannya Divock Origi membuat gol kemenangan Belgia atas Rusia.

Origi yang bermain menggantikan Lukaku pada menit ke-57 mencetak gol kemenangan Belgia dua menit sebelum waktu normal habis. Menusuk dari sisi kiri lapangan, Origi melepaskan umpan satu-dua dengan Eden Hazard sebelum menggetarkan gawang Rusia.

Meskipun baru berusia 19 tahun Origi mendapat kesempatan bermain bersama klubnya Lille. Sepanjang Ligue 1 2013-2014, Origi mencatat lima gol dan satu assist dari 30 penampilan. Prestasi itu menjadi alasan Wilmots membawa Origi ke pentas Piala Dunia Brasil 2014.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belgia #Korea Selatan
  • comment
Artikel Terkait
Komentar